Lidya Pratiwi Ungkap Alasan Ganti Nama Jadi Maria Eleanor

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 22:04 WIB
Lidya Pratiwi
Lidya Pratiwi. Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Artis Lidya Pratiwi mengganti namanya meniadi Maria Eleanor. Hal itu dilakukannya saat bebas bersyarat pada tahun 2013.

Kepada wartawan, Lidya Pratiwi mengungkapkan soal pergantian namanya tersebut. Ia membantah soal adanya kabar yang mengatakan untuk menghilangkan identitas.

"Ganti nama itu bukan menghilangkan identitas, bukan sama sekali. Aku melakukan ganti nama itu karena aku merasa terlalu berat beban yang aku pikul dengan nama lama yang seharusnya tidak menjadi beban," ujar Lidya Pratiwi saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020) malam.

Seperti diketahui, Lidya Pratiwi terjerat kasus pembunuhan dan perampokan pada tahun 2006. Ia divonis 14 tahun penjara karena diduga ikut terlibat membunuh kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Dengan nama baru, Lidya Pratiwi berharap bisa menjalani hidup yang jauh lebih baik lagi. Ia tak ingin mengingat masa lalunya yang cukup kelam.

"Jadi harapannya dengan ganti nama semua lebih terang, semua lebih ringan, semua lebih terbuka, dan tentunya lebih berhati-hati lah," kata Lidya Pratiwi.

Dalam memilih nama, Lidya Pratiwi melibatkan orang terdekatnya yang ia percaya. Lidya pun mengungkapkan arti nama Maria Eleanor tersebut.

"Pilihan nama ada konsultasi dengan orang dan juga mencari tahu artinya. Kalau Maria kan pertama juga nggak jauh beda dari Lidya. Jadi secara pengucapan nggak terlalu sulit," imbuh Lidya Pratiwi.

"Kedua, Maria itu kan sosok wanita yang tangguh dalam segala cerita. Mudah-mudahan aku tangguh melewati semua ini harapannya seperti itu. Kalau Eleanor itu sendiri artinya cahaya terang. Jadi berharapnya ke depan terang," tandasnya.

Kasus pembunuhan dan perampokan yang menimpa Lidya Pratiwi muncul akibat ibu dan pamannya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf. Mereka adalah otak dari kekejian tersebut.

Hal itu dilakukan karena paman Lidya Pratiwi terlilit utang. Mereka terpaksa melakukan hal tersebut karena ingin menguasai harta Naek Gonggom Hutagalung. Lidya Pratiwi pun diduga ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut.



Simak Video "Alasan Lidya Pratiwi Ganti Nama Jadi Maria Eleanor"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)