Lupakan Dibui 14 Tahun, Lidya Pratiwi Siap Balik ke Dunia Hiburan

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 12:51 WIB
Lidya Pratiwi
Lidya Pratiwi siap kembali ke dunia hiburan setelah melupakan kehidupan di penjara selama 14 tahun. Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Artis Lidya Pratiwi alias Maria Eleanor kini semakin luwes bertemu media. Secara perlahan, ia akhirnya mau menceritakan kehidupannya kini usai bebas dari penjara selama 14 tahun.

Kepada wartawan, Lidya Pratiwi mengungkapkan kabarnya yang semakin hari semakin baik. Selama Pandemi COVID-19, tak banyak kegiatan yang bisa dilakukannya.

"Kabar baik. Aktivitas sekarang masih seperti kemarin-kemarin, kan lagi PSBB seperti ini ya diam di rumah, nggak ada kegiatan khusus lainnya," kata Lidya Pratiwi saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020) malam.

Awal mula bisa menghirup udara bebas, Lidya Pratiwi mengaku sempat mendapatkan tawaran pekerjaan. Ia pun kaget akan hal tersebut.

Namun karena trauma, wanita berusia 33 tahun itu tidak mengambilnya. Lidya Pratiwi masih mau menenangkan diri usai divonis 14 tahun atas kasus pembunuhan dan perampokan yang menjeratnya.

"Awal-awal baru pulang sempet ada tawaran iklan produk iklan gitu. Cuma jujur aja dulu-dulu juga masih belum (mauu), ya namanya baru selesai masa dari asrama. jadi belum kepikiran, belum punya rasa percaya diri tawaran itu," ucap Lidya Pratiwi.

Lidya PratiwiLidya Pratiwi Foto: Hanif Hawari/detikHOT

"Kalo sekarang buka diri untuk ngobrol sama temen media semuanya, karena memang ya kabarnya dicari-cari terus, kebetulan akhirnya sangat hebat nyarinya, sampai ketemu juga. Ya udah jadi, aku mau lah ngobrol sama temen-temen media," lanjutnya memberikan alasan tampil di publik.

Kini, Lidya Pratiwi siap untuk kembali ke dunia entertainment. Ia sangat bersyukur jika masih ada yang mempercainya.

"Kalau sudah siap untuk yang mana ya nggak bisa jawab ya. Maksudnya apapun yang diberikan kepercayaan dari teman-teman PH (production house), dari mana mana lah, mudah-mudahan bisa siap apa aja. Tapi secara khusus menyiapkan diri untuk melakukan kerjaannya apa spesifik nggak," tandas Lidya Pratiwi.



Simak Video "Alasan Lidya Pratiwi Ganti Nama Jadi Maria Eleanor"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)