Wawancara Eksklusif

Drama Pindah Agama Hingga CLBK El Ibnu Berujung Pernikahan

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 28 Sep 2020 12:07 WIB
El Ibnu dan Sarah
El Ibnu dan Sarah Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Sudah 5 tahun vokalis band Elkasih, El Ibnu, menjalani kehidupan pahit akibat stroke yang diidapnya. Tak memiliki uang karena ditipu label, ia pun mengaku ditinggal sang istri dan dua orang anaknya.

Perasaan sakit hati, kecewa, dan amarah timbul dari benak El Ibnu. Ia merasa kehidupannya sudah tidak ada gunanya lagi dalam kondisi yang lumpuh tak berdaya. Apalagi, tak ada satu pun keluarga yang mau mengurusnya. Pria 41 tahun itu akhirnya dititipkan oleh temannya di sebuah panti jompo.

Keinginan untuk bunuh diri bahkan pernah muncul di pikiran El Ibnu. Namun apa daya, pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu tak bisa berbuat banyak dengan kondisinya yang seperti itu. Ia pun marah kepada Tuhan hingga memutuskan diri untuk pindah agama.

Dengan berharap mendapat kesengsaraan, El Ibnu malah merasakan kedamaian di dalam agama yang baru dianutnya tersebut. Kemudian, satu persatu kebahagiaan itu muncul ke hadapannya.

Banyak teman-teman artis hingga pejabat yang datang kepada El Ibnu untuk membantu kehidupannya. Walau hanya sekedar membuatnya tertawa, hal itu serasa cukup untuk El Ibnu.

El Ibnu dan SarahEl Ibnu dan Sarah Foto: Hanif Hawari/detikcom

Namun tak lama, tepatnya bulan Juli 2020, seorang perempuan dari masa lalunya tiba-tiba saja muncul di hadapan El Ibnu. Ia adalah Sarah, cinta pertamanya sejak duduk di bangku SMA.

Kehidupan El Ibnu semakin berwarna sejak kehadiran Sarah. Sarah datang dan menyelamatkan El Ibnu. Ia membawa pulang El Ibnu dari panji jompo dan merawatnya di rumah seorang diri.

Dua bulan usai pertemuan, kehidupan asmara mereka tumbuh lagi. Cinta lama bersemi kembali, El Ibnu dan Sarah akhirnya memutuskan untuk menikah.

Kabar bahagia tersebut diungkapkan El Ibnu dan Sarah kepada detikcom. Mereka berencana akan melangsungkan pernikahan tersebut pada bulan November 2020.

"Iya, November hahaha. Semoga Tuhan berkehendak menyatukan kita sekali dan terakhir," ujar Sarah ketika ditemui di kediamannya di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

El Ibnu dan SarahEl Ibnu dan Sarah Foto: Hanif Hawari/detikcom

El Ibnu yang duduk di sebelah Sarah pun langsung mengacungkan jempol tangan kanannya. Wajahnya berbinar-binar, kebahagiaan pun terpancar di wajahnya.

"Eh tunggu dulu, belum tahu kalau tiga hari dia sebelum hari H kabur lagi kayak gimana. Makanya aku bilang kan kalau ditanya mau nikah aku no comment. Karena aku serahkan kepada yang di atas," tutur Sarah.

"Nah kalau Tuhan berkehendak beda kan kita nggak tahu. Makanya kalau belum terlaksana aku nggak terlalu banyak bicara dulu deh takut kejadian lagi kayak 10 tahun yang lalu," lanjutnya sambil tertawa.

Seperti diketahui, Sarah dan El Ibnu pernah hampir bertunangan pada 2010. Namun tiba-tiba saja, El Ibnu kabur meninggalkannya 3 hari sebelum lamaran tanpa alasan yang jelas.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh El Ibnu dan Sarah untuk menikah. Mulai dari mempersiapkan dokumen hingga acara.

"Persiapannya mungkin ya kita mengurus surat surat lah yang diperlukan. Pokoknya kalau semuanya sudah lengkap ya baru kita akan ke step selanjutnya. Yang utamakan salah satunya adalah jangan sampai melanggar aturan hukum aja," imbuh Sarah.

"Pernikahannya kita masih belum tahu ya (di mananya). Kalau tempat masih dipikirin," pungkas Sarah.



Simak Video "Meski Stroke, El Ibnu Tetap Berkarya dan Bikin Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)