Wawancara Eksklusif

El Ibnu Idap Stroke-Pindah Agama, Sarah Datang Ingin Tebus Kesalahan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 16:14 WIB
El Ibnu dan Sarah saat ditemui di kawasan Trans TV.
Sarah Dee ingin tebus kesalahan ke El Ibnu. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

El Ibnu memiliki kisah baru dalam hidupnya. Usai ramai pembahasan soal terserang stroke hingga ditinggal istri, El Ibnu mengumumkan diri pindah agama.

Kehidupan El Ibnu semakin berwarna ketika kehadiran Sarah. Ia tak menyangka cinta pertamanya sewaktu SMA bisa datang menemuinya ke Panti Jompo Pniel, tempat El Ibnu tinggal dan dirawat.

Saat berbincang dengan detikcom, Sarah mengaku iba saat mengetahui kondisi El Ibnu. Ia akhirnya memutuskan untuk merawat vokalis Elkasih itu seorang diri di rumahnya.

Hal itu dilakukan Sarah untuk menebus kesalahannya dulu. Sebab, Sarah pernah mentigakan cinta El Ibnu.

"Semuanya itu terjadi titik awalnya itu tahun 96, ya masih cinta monyet lah SMA waktu itu. Aku mentigakan cinta dia. Jadi karena itulah titik awalnya terciptalah lagu itu kan beberapa tahun kemudian," ujar Sarah saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Hubungan asmara El Ibnu dan Sarah beberapa kali putus nyambung. Namun 10 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2010, El Ibnu pergi meninggalkan Sarah tanpa alasan. Padahal keduanya sudah memutuskan untuk menjalani hubungan yang lebih serius dan hampir bertunangan.

"Jadi memang hidup kita itu, cinta kita itu nggak pernah bersatu tuh karena kesalahan aku tahun 96 itu. Kemudian berkembang lagi setiap tahun yang nggak pernah kita sama-sama berjalan. Ini ditemukan lagi dalam keadaan aku lagi down, dia down, yaitu tahun 29 Juli 2020," sambung Sarah.

Pertemuan dengan El Ibnu membuat Sarah mengucap banyak syukur. Ia tak menyangka akhirnya bisa kembali bersatu lagi dengan cinta lamanya.

"Iya. Aku bersyukur banget saat ketemu pertama kali aku cuma bilang, aku benar-benar bersujud di depan dia, aku bilang 'maafin aku, aku benar-benar nggak tahu keadaan dia dan aku baru bisa datang," tutur Sarah.

"Terus aku juga berterima kasih bahwa dia bisa bertahan hingga saat ini hingga aku bisa bawa dia kembali pulang, bisa kembali dalam hidup aku. Aku benar-benar yang bersyukur banget dia bisa melewati itu semua. Dan aku minta hiduplah lebih lama lagi, membayar 30 tahun yang terbuang," tandasnya.

Pernikahan pun menjadi harapan Sarah dan El Ibnu saat ini. Ia berdoa semoga hal itu bisa terwujud.

"Ya bisa saja, pastilah (membayar kesalahan), adalah rasa bersalah luar biasa itu ada. Begitu pun juga dia. Jadi kita tuh saling menyakiti, saling mencintai, jadi sama-sama menyakiti, sama-sama mencintai ya begitulah cintanya nggak pernah ada endingnya. Semoga aja sekarang ada ending yang baik ya," pungkas Sarah.

Seperti diketahui, Sarah baru saja bercerai dengan mantan suaminya pada Mei 2020. Dari pernikahannya tersebut, ia dikaruniai 5 orang anak.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)