Round Up

Usai Pindah Agama, El Ibnu Bertemu Cinta Pertama

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 05:30 WIB
El Ibnu dan Sarah saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Bahagianya El Ibnu. Vokalis band Elkasih itu kini bertemu lagi dengan cinta pertamanya, Sarah. Hal ini terjadi setelah El Ibnu pindah agama beberapa waktu lalu.

El Ibnu dan Sarah sebenarnya sudah pernah menjalin hubungan 10 tahun yang lalu. Namun pada saat itu, El Ibnu meninggalkan Sarah tiga hari sebelum acara lamaran di tahun 2010. Setahun berselang El Ibnu malah menikah dengan perempuan lain.

Sayang pernikahan El Ibnu dengan istrinya tersebut tidak berjalan mulus. Dirinya harus mengidap stroke yang berujung ditinggal sang istri dan kedua anaknya.

Sarah datang lagi dalam kehidupan El Ibnu bagaikan sosok malaikat yang memberikan harapan dan cinta. Kini tidak mau ragu-ragu, hubungan keduanya segera diresmikan dengan sebuah cincin sebagai bentuk komitmen.

Dalam sebuah kesempatan berbincang dengan detikcom, Sarah dan El Ibnu menyebut cincin itu sebagai sebuah pengunci hubungan mereka. Dengan desain yang lama seperti cincin yang dulu pernah dibelikan El Ibnu buat Sarah.

Cincin tersebut juga jadi bukti keseriusan hubungan keduanya. Pernikahan pun tidak luput dari rencana El Ibnu dan Sarah ke depannya.

"Kalau aku sih jalanin aja. Kita kan nggak tahu, manusia yang berencana, tapi ya kembali lagi Tuhan yang menentukan. Jadi kalau untuk berencana menikah pasti adalah, nggak mungkin nggak," ujar Sarah.

Hadir kembalinya sang cinta pertama adalah sebuah kebahagiaan yang teramat sangat buat El Ibnu. Setelah ditimpa musibah, menderita stroke, ditinggal istri dan anak, tidak dapat royalti dari label yang dulu menaunginya, kini Sarah siap memberikan segenap kasih sayang buat sang kekasih. Meski risikonya dia dituduh mendompleng popularitas El Ibnu saat ini.

Seperti yang diketahui, sejak kabar El Ibnu pindah agama dan dirawat di panti jompo, namanya kembali bergaung. Kehidupannya perlahan membaik secara ekonomi. Hal itulah yang kemudian membuat netizen merasa kehadiran Sarah seperti sesuatu yang janggal. Dia dituding panjat sosial alias pansos.

Menanggapi kabar itu, Sarah pun terbilang kalem. Dia yakin dirinya tulus dengan rencana masa depan mereka.

"Bagi saya, Mas Ibnu ya Mas Ibnu. Tapi kalau ada netizen yang bilang aku pansos, numpang tenar, aku bilang wajar aja ya. Karena kedatangan aku tiba-tiba, selama ini yang dia udah lama sakit ternyata aku baru datang ya wajar aja. Aku nangkepnya begitu aja sih. Itu karena mungkin netizen care sama Mas Ibnu. Mungkin kalau aku di posisi netizen juga akan berpikiran sama. Jadi ya biarin aja," imbuh Sarah.

Kini Sarah bakal merawat El Ibnu dan mengajaknya keluar dari panti jompo. Sudah dua minggu sejak El Ibnu meninggalkan panti jompo dan tinggal bersama Sarah. Sarah pun mengaku tidak memiliki kendala selama merawat vokalis band Elkasih itu. Sebab hal itu dilakukannya dengan sepenuh hati.

El Ibnu atau Noventino Budi Lesmana mengidap stroke sejak 2015. Namanya kembali jadi perbincangan setelah memutuskan pindah agama dan lumpuh tak berdaya. Semoga setelah ini, El Ibnu dan Sarah selalu bahagia!

(aay/mau)