Wawancara Eksklusif

Selain Pindah Agama, Kehidupan El Ibnu Semakin Berwarna Usai CLBK

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 13:42 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih
El Ibnu Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Sejak bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Sarah, kehidupan El Ibnu kini berubah. Vokalis Elkasih itu semakin bersemangat untuk menjalani hidup dalam kondisinya yang sedang terserang stroke.

Hal itu diceritakan Sarah ketika berbincang dengan detikcom. Kala itu, ia sedang menemani El Ibnu hadir di program Brownis Trans TV.

"Sekarang sih kelihatan lebih hidup lagi, terus lebih semangat lagi," kata Sarah menjelaskan kondisi El Ibnu, saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Pertemuan Sarah dan El Ibnu pertama kali terjadi pada tanggal 29 Juli 2020. Kala itu, Sarah mendapatkan informasi mengenai keadaan pilu El Ibnu di panti Jompo Pniel, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Sarah pun merasa iba saat melihat El Ibnu yang lumpuh dan hanya bisa duduk lemas di kursi rodanya. Ia akhirnya memutuskan untuk merawat El Ibnu.

"Alasannya mungkin karena cinta kali ya. Hehehe. Aku sama dia kan sudah hampir menikah. Pernah hampir menikah terus nggak jadi gitu kan. (2010 nggak jadi nikahnya). Jadi mungkin gimana ya? Terus selain itu juga, kita juga masih ada hubungan saudara. Kita pernah menghabiskan masa kecil bareng, Jadi itu yang membuat aku nggak bisa ninggalin dia," beber Sarah.

"Kalau ketemu, pas aku pulang pun matanya kayak anak kucing minta dibawa pulang. Walaupun dia nggak bilang. Terus dia bilang, 'aku ikut dong pulang'. Jadi ya... alasannya apa ya. Rasa sih. Susah dijelasin," sambungnya.

Banyak yang menilai Sarah sebagai penyelamat El Ibnu. Namun ia membantah hal tersebut.

"Kalau bagi aku bukan penyelamat ya. Aku kenal dia udah lama, kita punya story lah yang suka duka. Yang pertama ada rasa yang nggak pernah hilang antara aku dan dia. Jadi pada saat aku melihat dia dalam kondisi seperti ini otomatis timbul rasa aku pengin bawa dia pulang. Makanya sebelum aku bawa pulang, aku izin ke mama dia," ungkap Sarah.

"Aku bilang sama tante 'tante, Mas Ibu ikut aku ya. Aku bawa pulang' terus mamanya bilang 'tapi kamu mau keadaan Mas Ibnu nggak kayak dulu gitu kan. Tapi seperti ini, nggak tahu ya apakah kamu bisa nerima?' Terus aku jawab 'bagi aku mas Ibnu tetap sama. Nggak peduli keadaan dia'," sambungnya.

Setelah diizinkan, Sarah membawa El Ibnu ke rumahnya. Ia merawatnya seorang diri dengan penuh rasa sabar.

Semenjak saat itu, kehidupan baru El Ibnu kembali dimulai. Bagaikan bidadari jatuh dari langit, El Ibnu sangat bersyukur atas hal tersebut.

Rasa cinta diantara El Ibnu dan Sarah pun akhirnya kembali muncul setelah 10 tahun berpisah. Seperti diketahui, Sarah adalah mantan pacarnya sejak SMA.

"Aku merawat dia sendiri, nggak (dibantu perawat), dari nyediain kebutuhan dia, mandiin, makan, semua sendiri," tutur Sarah.

"Aku sih ya cuma biasa aja nemenin dia. Mungkin lebih berinteraksi dengan keluarga dan bertemu dengan sahabat-sahabat Elkasih. Jadi ya itu yang membuat dia lebih semangat lagi lah menjalani hidup dia," tandasnya.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)