Ditinggal Glenn Fredly, Bagaimana Cara Mutia Ayu Atasi Kesedihan?

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 28 Sep 2020 06:00 WIB
Mutia Ayu.
Mutia Ayu dan Glenn Fredly Foto: Dok. Instagram/mutia_ayuu
Jakarta -

Pada 8 April 2020, dunia musik Tanah Air tengah berduka karena kehilangan sosok Glenn Fredly. Pelantun lagu Januari itu meninggal karena sakit meningitis yang diidapnya.

Kejadian itu membuat Mutia Ayu sebagai sang istri merasa sangat terpukul. Mutia tampak selalu hadir saat detik-detik terakhir Glenn hendak disemayamkan di TPU Tanah Kusir pada 9 April 2020.

Setelah ditinggal pergi Glenn, Mutia kerap mengunggah kenangannya dengan suaminya di Instagram. Ia pun kali ini menjelaskan lebih lanjut bagaimana dirinya dapat menjalani hidup tanpa sosok Glenn.

"Pertama dekat dengan Tuhan, kedua bersyukur, ketiga cari kegiatan yang kamu suka, keempat ya sudah dekat dengan keluarga, seperti itu," jawab Mutia singkat, dikutip detikcom dari tayangan YouTubenya.

Mutia mengaku berusaha untuk selalu tidak dalam kesendiriannya. Ia merasa selalu menyibukkan dirinya untuk melupakan kesedihannya ditinggal sang suami.

Mutia mengaku kerap bermain dengan anaknya, Gewa. Ia juga mencari kesibukan dengan membuat konten YouTube hingga berolahraga.

"Nggak sih, aku berusaha untuk tidak sendiri. Aku pasti selalu mencari kegiatan salah satunya main sama Gewa, ngurus Gewa, bikin YouTube, workout. Aku selalu mencari kegiatan saat di rumah," ungkap Mutia.

Selain itu, Mutia mengaku selalu setia berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan kekuatan menjalani kehidupan tanpa Glenn. Ia merasa dapat menjalani proses kehidupannya termasuk hidup hanya bersama buah hatinya, Gewa.

"Kalau bukan karena kekuasaan Tuhan aku nggak bisa ngerti aku tetap bisa hidup atau nggak. Aku bisa menjalani proses hidup ini atau tidak," ungkap Mutia.

"Kayak contohnya kita jalan di pantai tiba-tiba ada ombak besar gitu, kita nggak punya pegangan, udah kita tenggelam, kita mati. Kalau misal kita di pantai, berpegangan sama karang ya udah kamu bisa bertahan untuk hidup. Sama halnya seperti hidup aku, yaudah hanya Tuhan yang bisa untuk jadi topangan hidup ku, gitu," tutupnya.



Simak Video "Kado Manis Mutia Ayu untuk Mendiang Glenn Fredly Lewat "Itu Saja""
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)