Round Up

Ini Dia Jenis Susuk yang Biasa Dipakai Artis

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 05:39 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Foto: Phil McCarten/Getty Images
Jakarta -

Susuk bukan lagi satu hal yang tabu untuk diperbincangkan. Ini alasan artis pakai susuk.

Menurut psikolog Cassandra, umumnya orang yang memakai susuk lantaran rasa percaya diri yang kurang dan karena tekanan lingkungan.

"Umumnya karena nggak percaya diri dan karena tekanan lingkungan sih," ucap Cassandra kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

"Untuk selalu tampil prima, muda, cantik dan menarik. Sebagian meyakini susuk juga mengandung manfaat untuk membawa rezeki," tambah Cassandra lagi.

Tapi Cassandra tidak setuju jika susuk yang dimaksudkan adalah tren. Menurutnya, tren itu adalah untuk gaya, jika susuk lebih ke tekanan lingkungan.

"Saya tidak setuju ya, kalau tren kan hanya untuk gaya, ini lebih karena tekanan," jelas Cassandra.

"Ada yang sadar, ada yang kecewa dan ada juga yang frustasi (dengan memakai susuk ini)," jelasnya lagi.

Banyak yang bertanya bagaimana sih ciri-ciri orang yang memakai susuk. Salah satu paranormal Frans Wiguna mengatakan sebenarnya, cukup sulit membedakan mana orang yang tidak memakai susuk atau pun tidak secara kasat mata.

"Kalau kita lihat langsung sekilas begitu susah. Kecuali kalau kita jalan terus bareng sama dia, lama-lama pasti tahu," ucap Frans beberapa waktu lalu.

Tapi jika diperhatikan dengan seksama, memang ada beda antara orang yang memakai susuk maupun tidak.

"Dari foto bisa kelihatan. Kalau nggak pakai susuk, kalau di foto pantulan cahaya kulitnya ya pantulan bedak. Kalau dia pasang susuk itu agak bersinar. Kalau susuknya berlian, sinarnya putih bening. Kalau emas, sinarnya agak kuning keemasan," jelas Frans lagi.

"Pokoknya kalau diperhatikan secara tegas, dia akan kelihatan lebih kinclong, kayak bersinar gitu," terang Frans lagi.

"Contohnya susuk emas, dia itu kecil sekitar 3-4mm. Dimasukkan ke dalam lapisan kulit. Itu efeknya bikin muka si artis bersinar kinclong seperti emas," paparnya.

"Khodamnya itu isinya, tuah yang dimasukkan ke dalam medium susuknya. Kebanyakan sih dari bangsa jin. Khodam lah, mahluk gaib. Makhluk astral,b kalau bahasa kerennya," jelas pria yang pernah menjadi narasumber di acara 'Masih Dunia Lain' dan 'Bukan Empat Mata' di Trans7 itu.

"Sekarang sih yang lagi ngetren di kalangan artis, buka aura. Itu tarifnya bisa Rp 10-20 juta. Ada juga sekarang bedak aura, susuk cair, pakai pil, atau ada juga masker emas. Tapi itu efeknya sementara, nggak kayak susuk," tandasnya.



Simak Video "Susuk Emas Masih Ngetren, 'Nanogold' Terus Diteliti"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)