Susuk dan Artis

Cerita Ivan Gunawan Pernah Pakai Susuk

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 26 Sep 2020 10:40 WIB
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan mengaku pernah memakai susuk. Foto: Instagram @ivan_gunawan
Jakarta -

Ivan Gunawan menjadi salah satu selebriti Indonesia yang memberikan pengakuan mengejutkan soal susuk. Lewat pernyataannya, Ivan Gunawan mengatakan pernah memakai susuk.

Hal itu terjadi beberapa tahun lalu. Dalam sebuah wawancara, Ivan Gunawan mengatakan secara blak-blakan soal dirinya memang pernah memakai susuk.

"Aku dulu memang pasang susuk," buka Ivan Gunawan beberapa waktu lalu.

Tapi kini, susuk tersebut sudah tidak lagi dipakainya. Ivan Gunawan memilih untuk membuang jauh-jauh benda-benda yang pernah berkaitan dengan hal tersebut.

"Aku pengin menyudahkan saja yang nggak baik. Pakai susuk nggak baik jadi aku buang-buangin semuanya," tutur Ivan Gunawan lagi.

Tentu ada tantangan yang diberikan Ivan Gunawan selama menggunakan susuk itu. Ivan Gunawan selama memakai susuk tidak boleh makan tape.

"Iya aku dulu nggak boleh makan tape," terangnya lagi.

Setelah susuknya dihilangkan, Ivan Gunawan pun akhirnya bisa bebas mengonsumsi tape. Sang desainer pun senang dengan hal tersebut.

"Uh aku sekarang bisa makan tape kapan pun aku mau, mau itu tape uli atau tape apa saja aku makan nggak ada pantangan," tutur Ivan Gunawan lagi.

Ivan Gunawan mengatakan hal itu dikarenakan lantaran rasa percaya dirinya menurun saat terjun ke dunia hiburan.

"Beberapa tahun lalu, karena rasa percaya diri nggak baik akhirnya aku pergi ke paranormal," terangnya lagi.

Kala itu Ivan Gunawan mengaku dipasangi susuk diseluruh tubuh. Ivan Gunawan sendiri mengatakan tidak terhitung berapa banyak susuk di dalam dirinya.

"Di sana aku dipasangi susuk seluruh badan. Nggak kehitung deh. Malah ada yang susuknya dari berlian, untuk meningkatkan kepercayaan diri dan popularitas," beber Ivan Gunawan lagi.

Kini karier Ivan Gunawan semakin moncer. Tidak hanya di dunia hiburan, sebagai desainer karier Ivan Gunawan makin melejit.



Simak Video "Susuk Emas Masih Ngetren, 'Nanogold' Terus Diteliti"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)