Susuk dan Artis

Susuk di Kalangan Artis

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 26 Sep 2020 09:46 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Susuk di kalangan artis Foto: Phil McCarten/Getty Images
Jakarta -

Susuk, benda yang satu ini belakangan tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Hal itu menjadi viral setelah netizen mengunggah foto hasil rontgen orang yang memakai susuk di tubuhnya.

Sontak saja hal ini menimbulkan banyak pembicaraan. Bukan hanya itu, masalah ini juga menjadi pertentangan di kalangan masyarakat.

Sebenarnya susuk bukanlah satu hal yang baru lagi di kalangan masyarakat. Susuk ini sudah ada sejak lama. Tapi belakangan, susuk bukan hal yang tabu lagi di kalangan masyarakat.

Menyoal hal ini, tentu saja banyak yang mengaitkannya dengan pesona selebriti. Banyak yang mengatakan jika selebriti juga kerap memakai susuk. Hal itu diperuntukkan agar menarik daya pikat.

Susuk pun tentunya banyak macam. Mulai untuk menjadi penglaris dan membuat untuk membuat banyak orang merasa terpikat dengan penampilan mereka-mereka yang melihatnya.

Beberapa waktu lalu, seleb Indonesia juga pernah diterpa isu seperti ini. Beberapa seleb Indonesia juga pernah menjadi sasaran lantaran isu susuk ini.

Namun untuk Ivan Gunawan beberapa tahun lalu memang pernah mengakui dirinya memakai susuk. Dalam wawancaranya dengan Selebrita Trans7, Ivan Gunawan memberikan pengakuan soal ini.

"Aku dulu memang pernah pasang susuk," terang Ivan Gunawan beberapa waktu lalu.

Ternyata, ada juga tantangan yang harus dipatuhi jika seseorang itu memakai susuk. Yang paling terkenal adalah seseorang itu tidak boleh mengonsumsi sate.

Untuk Ivan Gunawan, dirinya tidak oleh mengkonsumsi tape saat memakai susuk itu.

"Aku nggak boleh makan tape dulu," jelas Ivan Gunawan.

Tapi kini susuk tersebut sudah dilepas Ivan Gunawan. Dan dirinya sudah bisa makan tape dengan bebas.

Kali ini detikHOT akan mencoba membahas soal susuk. Apa kata psikolog mengenai masalah ini? Simak terus di detikHOT.



Simak Video "Susuk Emas Masih Ngetren, 'Nanogold' Terus Diteliti"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)