Wawancara Eksklusif

Banyak Dihujat Pamer Amal, Baim Wong Tak Mau Dendam

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 21:20 WIB
Baim Wong
Baim Wong tak dendam. (Foto: (westi/detikhot)
Jakarta -

Belakangan ini artis Baim Wong dikenal sebagai sosok yang dermawan. Apalagi konten-konten di kanal YouTube-nya tak jarang membagikan rezekinya kepada kalangan bawah.

Lantas mengapa Baim Wong kerap kali mengangkat sisi kehidupan bawah, di beberapa bagian konten YouTube-nya. Rupanya suami Paula Verhoeven itu punya makna tersendiri dalam setiap langkah mengambil konten-konten tersebut.

Bagi Baim Wong, sederhana saja. Ternyata dia ingin menjadi pribadi yang tak sombong, meski kini sudah berhasil mendulang kesuksesan dalam kehidupannya.

"Iya kalau saya mengarah ke bawah itu sebenarnya supaya saya di posisi ini. Juga tidak pernah istilahnya merasa diri kita itu lebih dari orang lain," kata Baim ditemui detikcom baru-baru ini.

Meskipun banyak dipuji orang, Baim Wong juga tak menutup kemungkinan bahwa dirinya juga memiliki haters. Namun diakui Baim Wong, hal itu tak perlu ditanggapinya secara serius.

Baim Wong berusaha menjadi sosok pribadi yang tak mengganggu gugat orang lain. Ia menerima segala respons positif maupun negatif dari publik.

"Ya saya mau positif, mau negatif itu pemikiran orang lain yang saya nggak mau ganggu gugat ya, perbuatan orang pasti ada yang suka, ada yang tidak," kata Baim Wong.

"Jadi saya nggak perlu mengarahkan semuanya suka sama saya, itu nggak perlu," tambahnya.

Di samping itu, Baim Wong juga merasa dirinya adalah pribadi yang belum sempurna, meski terlihat sudah sukses ataupun dilihat publik sosok yang inspiratif. Diakui Baim, dirinya masih banyak melakukan kesalahan layaknya manusia biasa lainnya.

"Saya pun bukan orang yang sempurna masih banyak salahnya," imbuh Baim Wong.

Namun meski ada orang yang suka ataupun tak suka dengan dirinya, Baim Wong mengaku berusaha menjadi orang yang tak pendendam.

"Jadi terkadang apa yang saya lakukan ada yang nggak suka, memang itu pilihan dia. Ya nggak apa-apa, saya nggak ada dendam kok," pungkasnya.

(fbr/nu2)