Wawancara Eksklusif

Alasan Baim Wong Kerap Pamer Amal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 17:50 WIB
Baim Wong saat ditemui di kawasan Cipete.
Alasan Baim Wong kerap pamer amal. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Saat ini artis Baim Wong dikenal telah sukses menjadi YouTuber. Memang konten yang Baim buat tak jauh dari perbuatan yang humanis, seperti dermawan kepada kaum bawah yang membutuhkan.

Tak jarang Baim Wong kerap membagi-bagikan giveaway kepada para pengikutnya. Bahkan kadang dia terjun langsung ke lapangan menemui orang-orang yang butuh bantuan uluran tangan dengan memberikan materi seperti uang secara cuma-cuma.

Sehingga sosok Baim Wong disebut-sebut sebagai sosok selebriti yang inspiratif. Meskipun demikian, Baim akui dirinya tak menyangka telah menginspirasi banyak orang karena tindakannya kadang ditiru banyak orang ataupun sekadar mengetuk hati penonton setianya.

"Saya juga nggak pernah kepikiran kalau saya menjadi inspirasi ya. Saya cuma terkadang juga bingung sih kalau orang bilang sudah ditonton banyak orang, sudah menjadi perbuatan yang istilahnya orang lain mengikuti berbagai atau apa pun itu," kata Baim Wong ditemui detikcom baru-baru ini.

Kadang tindakan suami Paula Verhoeven itu juga berdampak kepada orang banyak. Namun di balik itu semua, Baim Wong akui dia tak pernah merencakan secara mendalami perbuatan baiknya.

"Saya juga bingung ya, kok dampak saya bisa seluas itu ya. Cuman saya balik lagi nggak pernah merencanakan semuanya sih. Takutnya kalau kita merencanakan malah nggak jadi ya," kata Baim Wong.

Dalam menjalani hidup, Baim Wong berusaha menjadi pribadi yang menjadi diri sendiri. Sehingga hal itu menjadi salah satu kunci kesuksesannya.

"Kalau saya jadi diri sendiri saja sampai sekarang pun juga gitu," imbuhnya.

Sementara itu, disinggung soal target dalam hidupnya yang belum tercapai, Baim Wong akui terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Meski demikian, Baim punya cita-cita besar yaitu ingin mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Itu sudah pasti, keluarga sudah pasti pembelajaran, terus setiap harinya supaya menjadi bagus. Tapi yang paling penting kalau saya sebenarnya mau mensejahterakan Indonesia, itu cita-cita saya paling tinggi. Bagaimana caranya Indonesia, saya tuh selalu cinta sama Indonesia, jadi apa pun yang saya lakukan itu dampaknya luas untuk Indonesia," pungkasnya.

(fbr/nu2)