Mikha Tambayong Ngerem Unggah Konten yang Tak Edukatif

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 18:24 WIB
Artis di fashion show sapto djojokartiko
Mikha Tambayong ngerem unggah konten tak edukatif. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta -

Artis Mikha Tambayong merasa harus lebih hati-hati dalam mengunggah konten di social media, lantaran dia menjalankan pola hidup sehat. Sehingga hal-hal yang kurang edukatif dan tak segar pasti diseleksinya.

"Sebenarnya aku kadang-kadang jadi kayak kebawa juga, ya misalnya aku kayak mau ngepost sesuatu, aku jadi kepikiran 'eh ini nggak boleh ini, ya kalau kurang edukatif kayak kurang sehat buat di-post', itu tanpa sadar sih," ujar Mikha Tambayong saat konferensi pers virtual 'BCL Virtual Concert Use Love to Beat Heart Disease', Jumat (25/9/2020).

Memang image itu harus Mikha Tambayong jaga usai dirinya mengemban gelar sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) sejak dua tahun lalu. Bahkan lantaran itu, Mikha juga mengungkapkan kini banyak peduli dengan kesehatannya.

Seperti menjaga pola hidup yang sehat dengan makan makanan sehat dan berolahraga teratur. Yang dia jaga setiap harinya, termasuk bukan hanya sebatas di ranah social media saja.

"Mungkin aku sudah jadi Duta Yayasan Jantung Indonesia. aku jadi lebih aware, apa ya memperhatikan diri sendiri juga. Maksud nggak harus aku post di social media like my everyday life," ungkapnya.

"Di mana aku memperlihatkan pola hidup aku untuk orang-orang di sekitar aku itu sangat berpengaruh. Karana aku sudah menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia, dan ini sudah dua tahun," lanjutnya.

Menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha Tambayong juga akui memiliki banyak pengalaman menyentuh hati yang membuatnya terharu. Memang dia tak jarang melakukan kunjungan ke anak-anak pengidap sakit jantung bawaan.

"Saya waktu itu berkesempatan ketemu anak-anak yang punya penyakit jantung bawaan dan itu pengalaman yang luar biasa. Karena saya dengar dan melihat langsung. Mereka ada yang masih kecil setahun dua tahun, tapi punya kelainan bawaan. Dan bantuan dari Yayasan Jantung Indonesia ini sangat membantu mereka, bahkan ada anak-anak yang sudah dewasa, sudah sukses," bebernya.

Sementara itu dalam konferensi pers konser penggalangan dana untuk anak-anak pengidap jantung bawaan yang berasal dari kalangan kurang mampu itu, Mikha Tambayong berharap orang-orang bisa membeli tiket donasi. Sehingga dapat membantu jalannya operasi jantung anak-anak kurang mampu tersebut.

"Waktu saya dengar ada penggalangan dana ini, saya merasa ini kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dengan membeli tiket virtual konser ini. Buat saya ini adalah satu tindakan kecil yang dapat mengubah hidup mereka," imbuhnya.

Diketahui YJI menggelar kegiatan berupa konser amal 'BCL Use Heart to Beat Heart Disease' yang digelar pada 29 September 2020. Dalam konser virtual itu, BCL akan membawakan 9 lagu selama durasi satu jam yang juga diisi dengan penampilan Vidi Aldiano dan Mikha Tambayong.

(mau/nu2)