Kapan Rey Utami Bebas dari Perkara Ikan Asin?

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 13:14 WIB
Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar
Foto: Rey Utami (Anisa/detikHOT)
Jakarta -

Rey Utami sebagai salah satu tersangka atas kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE terkait 'ikan asin' kini masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Mengenai kabar yang beredar belakangan ini, Rey disebut akan segera bebas. Kabar kebebasan Rey juga mendahului Pablo Benua dan Galih Ginanjar yang juga sebagai tersangka.

Saat dikonfirmasi terkait kebebasan Rey, pihak kuasa hukum mengaku belum lagi mendapat informasi lebih lanjut. Rey disebut akan bebas pada Oktober 2020.

"(Rey bebas) Waduh, belum ada update nih. Saya juga belum bisa komunikasi sama dia karena memang penjagaannya ketat karena COVID-19 ini," ujar Rihat Hutabarat selaku kuasa hukum Rey saat dihubungi, Jumat (25/9/2020).

"Menurut perhitungan semenjak di penjara sejak Juli 2019 lalu, kemungkinan sih Oktober 2020 ini bebas," lanjut Rihat.

Diketahui, Rey Utami saat ditahan terpaksa harus meninggalkan anaknya yang masih balita. Atas keadaan tersebut besar kemungkinan Rey mendapat pertimbangan kebebasan bersyarat.

Namun hal itu rupanya terlambat dilakukan oleh pihak kuasa hukumnya. Hal ini berimbas pada konsekuensi Rey yang harus menjalani hukuman dengan jangka waktu normal.

"(Berkas pembebasan bersyarat) Nah itu dia, karena telat jadi ikutin hukuman normal aja. Lagi pula kan sebentar lagi," ungkap Rihat.

Lebih lanjut, Rihat mengaku tak mengetahui kabar Rey saat ini lantaran tak dapat menjenguknya. Rihat juga mengaku kesulitan berkomunikasi dengan kliennya itu imbas pandemi COVID-19.

"Besuk nggak bisa dan telpon juga nggak bisa," tutur Rihat.

"Saya belum komunikasi kan sama dia dan belum ketemu. Nanti lah kami update kalau sudah bisa ketemu," sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Rey ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Lalu Rey Utami dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur lantaran beredar kabar 40 orang nara pidana dinyatakan positif COVID-19 di Polda.

Hal itu turut dirasakan Galih Ginanjar dan Pablo Benua yang keduanya kini dipindahkan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat.



Simak Video "Pablo Benua Tak Dapat Pertahankan Rumah Tangga dengan Rey Utami"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)