Pakai 1453 di Nama Anak Ammar Zoni-Irish Bella, Ini Maknanya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 11:09 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di kawasan Cinere.
Arti angka di belakang nama anak Ammar Zoni dan Irish Bella. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Air Rumi Akbar 1453, itulah nama anak pertama pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella. Tentu menjadi banyak pertanyaan mengapa pasangan ini memberikan angka dalam nama anak mereka.

Lewat wawancara virtual, Ammar Zoni menerangkan jika inspirasi nama anak sang buah hati itu dari Muhammad Sultan Al Fatih. Ammar Zoni juga mengatakan angka di belakang nama sang anak agar menjadi pengingat.

"Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel," jelas Ammar Zoni.

"Semoga jadi perubahan besar di negara ini, anak berbakti pada negara dan agama. Ada angka keramat dan tahun saksi sejarah dia belajar Sultan Muhammad Al Fatih. Sebaik-baiknya pemimpin dan dia bisa mempelajari itu," sambung Ammar Zoni lagi.

Dalam kesempatan itu, Ammar Zoni juga menyampaikan alasannya meletakkan Air di depan nama sang buah hati. Menurutnya, air merupakan sumber kehidupan.

"Nama Air karena yang sama-sama kita tahu air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa menjadi sumber kehidupan buat orang," terangnya lagi.

Ammar Zoni dan Irish Bella juga mengatakan jika kelak sang anak bisa menjadi anak yang rendah hatinya. Dan bisa terus mengalir untuk siapapun.

"Bermanfaat buat orang, rendah hati dan mengalir terus bisa jadi siapapun. Kalau di gelas, bisa jadi gelas, bisa jadi bak ya pokoknya apapun itu," ungkap Ammar Zoni lagi.

Untuk Rumi, Ammar Zoni mengatakan jika dirinya mengagumi sosok tokoh muslim yang sangat terkenal di Turki, Jalaluddin Rumi.

"Kalau yang Rumi, aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencintai Sang Pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana," beber Ammar Zoni lagi.

"Yang Akbar itu nama saya kan Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar," tukas Ammar.



Simak Video "Kekhawatiran Ammar Zoni saat Temani Irish Bella Lahiran Secara Caesar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)