Alice Norin Kehilangan Darah 3 Liter saat Melahirkan Anak Kedua

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 20:05 WIB
Alice Norin
Cerita Alice Norin melahirkan anak kedua. Foto: Instagram @alicenorin
Jakarta -

Alice Norin tengah menikmati kebahagiaan dikaruniai buah hati keduanya yang diberi nama Alana Naira Lawi. Artis sekaligus pengusaha itu membeberkan kisah perjuangannya menyambut kehadiran si kecil.

Alice Norin telah mengungkap kondisi yang menyebabkan persalinannya kali ini terasa begitu menantang. Perempuan 33 tahun itu mengalami kondisi yang disebut dengan plasenta previa totalis akreta.

"Singkat cerita (kondisi) itu di mana urat plasentanya masuk dalam rahim dan bisa nempel ke organ lainnya, kalau aku nempel ke kantung kemih aku, intinya semua dokter bilang ini nggak ketahuan sampai nanti di operasi," ujar Alice Norin saat konferensi pers secara virtual, belum lama ini.

"Dan memang harus dioperasi, nggak bisa (melahirkan) normal, ketika dioperasi itu baru kelihatan plasenta nempel apa nggak dan seserius apa sih nempelnya. Banyak banget case yang harus angkat rahim, karena kalau nggak, blood loss kebanyakan dan bisa meninggal," sambungnya lagi.

Jauh sebelum melahirkan Alana, Alice Norin sudah menyiapkan mental untuk kemungkinan terburuk. Benar saja, ia kehilangan darah sebanyak tiga liter akibat kondisi tersebut.

"Jadi lahiran dulu baru operasi dan blood lossnya sampai tiga liter dan itu sudah diprediksi persiapan kantong darah dan lainnya karena darahnya cepat banget, keluarnya cepat dan keluar pasti banyak. Dokternya harus benar-benar jago untuk berhentiin pendarahan itu," ungkap Alice Norin.

Meski harus mengalami proses persalinan yang berat, Alice Norin tetap bersyukur. Hal itu dikarenakan, si kecil Alana dapat lahir ke dunia dengan selamat dan sehat.

"Cuma on the positive note aku sehat Alananya juga sehat minggunya. Ini aku lahiran di minggu 37 ini tapi nggak prematur udah aman lah buat lahiran," tutup Alice Norin.



Simak Video "Kabar Bahagia, Alice Norin Lahirkan Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)