Pesan Alice Norin: Jangan Nikah Muda!

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 13 Sep 2020 09:40 WIB
Alice Norin saat tampil di acara Opera Van Java.
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Alice Norin adalah salah satu pesinetron yang menikah di usia muda. Dia dulu dipersunting DJ Riri saat berusia 19 tahun.

Namun sayangnya pernikahan itu tidak langgeng. Dia pun harus melewati proses panjang perceraian dan berpisah dengan DJ Riri. Atas pengalamannya tersebut, Alice Norin memberikan sebuah pesan.

"Jangan nikah muda!" kata Alice Norin saat mengobrol dengan Oki Setiana Dewi di channel YouTube Oki baru-baru ini. Alice Norin mengatakan hal itu sambil sedikit tertawa.

Tidak sepenuhnya melarang mereka yang ingin nikah muda, Alice Norin berusaha bijak dan belajar dari pengalaman kegagalannya. Dia kemudian mengutarakan alasan kenapa menurutnya nikah muda harus benar-benar dipersiapkan dan dipikirkan.

"Aku nikah umur 19, kalau ini dari pengalaman aku yang bisa aku sampein. Kayaknya untuk jenjang pernikahan, better jangan terlalu diburu-buru. Ya kecuali kalau bener-bener udah mateng banget," katanya.

Berkaca dari dirinya sendiri, Alice Norin menyebut bahwa saat memutuskan untuk menikah dia belum matang secara mental dan emosi. Meski tidak memungkiri bahwa masing-masing orang bisa saja berbeda.

Kedewasaan dan kestabilan emosi menjadi faktor yang digarisbawahi Alice Norin untuk mereka yang ingin menikah muda. Kemantapan hati dan mental menjadi hal yang seharusnya memang diperhatikan.

"Kalau ternyata belom (mateng) ya kan di usia muda kan masih labil, emosinya beda, masih berapi-api yang berantem kalau (ada) apa-apa. Jangan yang terburu-buru, mantepin dulu hati. Kedewasaan seseorang nggak terukur oleh umur. (Tapi) kalau terlalu muda khawatir nggak bisa mengontrol emosinya, labil," lanjutnya.

Alice Norin menikah dengan DJ Riri di tahun 2007 namun tak lama kemudian bercerai. Dia kemudian menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria dan kini memiliki dua anak. Anak kedua Alice Norin lahir pada 9 September 2020 lalu.

(aay/aay)