Kisah Beda Agama Shandy Aulia

Beda Agama dengan Keluarga, Shandy Aulia Wujudkan Toleransi

Prih Prawesti Febriani - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 11:40 WIB
Shandy Aulia Celeb of the Month detikHOT
Shandy Aulia / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Selain Alice Norin, salah satu seleb Indonesia yang memiliki beda keyakinan dengan keluarganya adalah Shandy Aulia. Memilih untuk memeluk agama kristen di saat usianya 17 tahun, Shandy Aulia mengatakan tidak ada sama sekali paksaan dan juga desakan dari salah satu pihak.

Orang tua Shandy Aulia memang berpisah sejak kecil. Shandy Aulia kala itu harus tinggal dengan sang bunda. Sedangkan sang ayah harus hidup terpisah.

Memutuskan untuk beda agama dengan keluarga, Shandy Aulia sangat mengedepankan pentingnya toleransi. Saat bulan puasa tiba, Shandy Aulia selalu menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama dengan keluarganya.

Bahkan di tahun 2019, Shandy Aulia memperlihatkan betapa serunya toleransi agama yang diperlihatkan Shandy Aulia dengan keluarganya. Di sana ada ayah, ibu dan juga kakak Shandy. Saat itu, Shandy Aulia justru terlihat mengenakan hijab.

Hal itu terlihat dalam Instagram milik Shandy Aulia. Ia mengutarakan betapa bahagianya bisa hidup dengan toleransi yang tinggi.

"Father and Daughters. Setiap Tahun di bulan puasa saya selalu menyiapkan dengan special untuk berbuka puasa dengan keluarga saya yang menjalankan puasa, ingin ada kebersamaan bersama papa dan kakak-kakak saya begitupun saat saya dan mama merayakan Natal perbedaan bukan suatu hambatan atau masalah bagi saya dan suami," buka Shandy Aulia dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]


"Kebersamaan berbuka puasa bersama dengan papa dan ketiga kakak saya. saya memberikan surprise papa, anak paling kecilnya memakai kerudung saat hadir berbuka puasa bersama keluarga, saat papa lihat " Speechless katanya MasyaAllah " dan tetap menghargai dan menghormati bila ada perbedaan keyakinan dari kami sejak saya kecil perbedaan itu tidak ada tanpa membedakan cara berpakaian, cara beribadah dan Iman kepercayaan. Semua bagi saya di persatukan dengan " KASIH "," katanya lagi.

Bagi Shandy dirinya sangat sayang dengan keluarganya. Ia pun bahagia hingga kini, tidak ada jarak yang memisahkan mereka meski berbeda keyakinan.

[Gambas:Instagram]


"Saya sungguh mengasihi papa dan ketiga Kakak saya tanpa ada jarak di antara kami. Karena saya percaya Tuhan adalah Kasih. Saya percaya ketika kita berTuhan kita menjadi pribadi yang mudah menerima perbedaan tanpa harus saling menyakiti dan terus memperdebatkan hingga akhirnya tidak ada kebersamaan," tukas Shandy Aulia lagi.

"Karena sejatinya Iman dan keyakinan hubungan pribadi langsung kepada Tuhan dan umatnya. dan semua itu pilihan setiap kita manusia. Cintai Tuhanmu dan cintai semua manusia ciptaanNya, tidak terkecuali. Walaupun mungkin musuhmu yang menyakitimu, walaupun sulit, karena itu kita terus belajar untuk diberikan hikmat dan kasih yang datangnya dari Tuhan," lanjutnya.



Simak Video "Fokus Urus Anak, Shandy Aulia Cuti dari Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)