Jadi Mualaf, Alice Norin Ikuti Permintaan Almarhum Ibunda

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 10:40 WIB
Alice Norin saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ada yang menarik dari perjalanan hidup seorang Alice Norin. Rupanya hingga usia remaja dia menjalani dua keyakinan. Lantaran sang Ibunda adalah seorang muslim sementara Ayahnya pemeluk agama Kristen.

Diakui Alice sejak lama dirinya menjalani kegiatan dua agama dalam keluarganya tersebut. Termasuk merayakan Natal dan juga Lebaran. Bahkan dalam video terbaru Oki Setiana Dewi di YouTube, Alice Norin mengaku salat dalam Bahasa Indonesia saat masih kecil dulu.

Alice Norin lalu menjadi mualaf di tahun 2007. Tidak lama setelah itu dirinya kedapatan tawaran main film reliji Ketika Cinta Bertasbih. Di waktu yang berdekatan dengan syuting film itu, Ibundanya meninggal dunia karena kanker. Di satu sisi bersedih, di sisi lain Alice Norin merasa senang sudah bisa menjalankan keinginan sang Ibunda.

Yaitu terus berkarier di industri hiburan dan juga masuk Islam.

"Aku merasa kayak aku nggak pengin ngecewain Mama. Dia (Mama) penginnya aku masuk Islam. Cuma karena kedua orangtuaku berbeda (agama), mungkin jadi kayak (orangtua) nggak bisa maksain, biar anaknya aja yang milih sendiri (mau memeluk agama apa)," katanya.

Menjadi mualaf, syuting film reliji, dan meninggalnya sang Mama terjadi dalam waktu yang berdekatan. Alice Norin pun menyebut ini sebagai serangkaian takdir yang akan membuat Ibundanya bahagia.

"Ya nggak tahu kenapa semuanya berjalan pas aja gitu. Jadi sebelum (Mama) meninggal (aku) sudah jadi mualaf, tiba-tiba dapat film yang islami banget, Mama pasti happy," katanya lagi.

Alice Norin dengan sang Mama memang terbilang sangat dekat. Terlebih ketika dirinya mulai aktif main sinetron dan beraktifitas di industri entertainment Tanah Air, Mama adalah sosok yang selalu menemani Alice Norin.

"Aku deket banget sama Mama karena dulu kan syuting yang anterin Mama. Bener-bener semuanya Mama," tandasnya.

(aay/aay)