Indra Bruggman Menyesal Belum Menikah Saat Ibunda Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 12:19 WIB
indra bruggman
Indra Bruggman menyesal belum menikah saat ibunda meinggal. (Foto: instagram)
Jakarta -

Ibunda Indra Bruggman, Mimi, meninggal dunia. Ia berpulang di usia 67 tahun.

Indra Lesmana Bruggman tak kuat menahan rasa sedih ditinggal ibunda tercinta. Ia bahkan menyesal di usianya yang kini beranjak 39 tahun belum juga menikah.

"Ya ada rasa nyesel begitu, karena saya yakin kalau beliau ini akan sembuh karena saya kan," ujar Indra berhenti sejenak sambil menyeka air matanya yang keluar, saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020). Ia seakan tak kuat menahan kesedihannya.

"Beliau belum melihat saya menikah," lanjutnya dengan tegar.

Namun Indra Bruggman tak bisa berbuat apa-apa. Nasi sudah menjadi bubur, ia pun ikhlas menerima kenyataan tersebut.

"Ya emang udah takdirnya begitu, udah suratan kehidupannya begitu mau gimana lagi," kata Indra Lesmana Bruggman.

Kini yang membuat Indra Lesmana Bruggman bisa tegar adalah ketika sang ibunda tutup usia di hari yang baik. Selain itu, ia juga bisa mewujudkan wasiat Mimi untuk bisa dikebumikan di tempat yang sesuai dengan keinginannya.

"Cuma dari jauh hari sebelumnya beliau suka ngobrol gitu, 'kalau mama meninggal mama pengin dikuburinnya di Jakarta, terus biar anak cucunya gampang untuk nengokin dan doain ke kuburannya," imbuh Indra Lesmana Bruggman.

"Seperti pak ustaz bilang, beliau pengin meninggal hari Jumat. Sekarang hari Jumat alhamdulillah. Itu yang bikin saya nggak terlalu sedih akhirnya apa yang beliau pengin kesampaian, saya yakin beliau orang baik ya," lanjutnya.

Saat masih hidup, ibunda pernah berpesan agar Indra Bruggman hidup rukun dengan keluarga. Hal itulah yang sampai saat ini masih diingatnnya dan akan terus dipegang teguh oleh Indra Lesmana Bruggman.

"Banyak sih kalau pesan, paling harus sayang sama keluarga. Beliau bilang, adik saya tadi bilang katanya 'terima kasih buat Aa, mama bersyukur punya anak kayak Aa'. Adik saya ngomong gitu ya. Pesannya sih ya apa ya, nggak ada pesan apa-apa selain salat paling itu aja sih, banyakin berdoa, solat. Sama adik dan kakak harus akur, kompak, saling support itu aja," pungkas Indra Lesmana Bruggman.

(hnh/mau)