Tok! Naufal Samudra Divonis 10 Bulan Rehabilitasi Terkait Narkoba

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 16:56 WIB
a
Naufal Samudra divonis 10 bulan rehabilitasi. (Foto: instagram)
Jakarta -

Artis muda Naufal Samudra sudah dijatuhi hukuman terkait kasus narkoba yang menjerat. Ia divonis 10 bulan rehabilitasi.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang menjatuhkan hukuman tersebut. Sidang vonisnya berlangsung pada 24 Agustus 2020.

Naufal Samudra dihukum bersalah karena terbukti secara sah memakai narkoba untuk diri sendiri. Ia bakal direhabilitasi di daerah Tangerang Selatan.

"Jadi majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah menjatuhkan putusan vonis atas terdakwa Naufal Samudra alias Naufal bin Michael Wighack pada tanggal 24 Agustus 2020 yang amarnya yang pokoknya menyatakan terdakwa Naufal Samudra terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri, menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu pidana penjara selama 10 bulan, memerintahkan terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi medis dan sosial di Yayasan Gagas Garuda Gandrum Satria, Tangerang Selatan yang diperhitungkan sebagai masa pidana yang dijatuhkan," ujar Eko Aryanto selaku juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat saat dihubungi detikcom.

Naufal Samudra kemungkinan bakal menjalani rehabilitasi lima bulan lagi. Hal itu terhitung dari kasus narkobanya pada April 2020.

"Jadi dia si terdakwa tinggal menjalani sisanya," tutur Eko.

Saat divonis 10 bulan rehabilitasi, Naufal Samudra disebut menerima dengan ikhlas. Eks kekasih Jennifer Coppen itu tak mengajukan banding.

"Terdakwa maupun jaksa terima, jadi sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, jadi jaksa memindahkan posisi dari tahanan ke tempat rehab," kata Eko.

Sekadar diketahui artis FTV Naufal Samudra diciduk polisi atas penyalahgunaan narkotika jenis ganja sintesis dalam bentuk likuid. Ia diamankan di rumahnya di Jl Margasatwa, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin 13 April 2020 malam.

(mau/nu2)