Hasil Tes Swab Ade Firman Hakim Negatif COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 11:48 WIB
Ade Firman Hakim
Ade Firman Hakim negatif COVID-19. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Hasil tes swab mendiang Ade Firman Hakim akhirnya keluar. Ia dinyatakan negatif terpapar COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh manajer Ade Firman Hakim, Rully. Ia menegaskan kalau artisnya tersebut meninggal dunia bukan karena Corona.

"Ade Firman Hakim di tes SWAB 2 kali, dua-duanya hasilnya negatif. Ade sudah tenang di sana. Mohon doa yang terbaik untuk dia," kata Rully dengan tangan terkatup, saat dihubungi wartawan, Jumat (18/9/2020).

Saat ditanya apa penyebab Ade Firman Hakim meninggal dunia, Rully enggan mengungkapkannya. Soal dugaan sakit asma, ia tak mau menyimpulkan hal tersebut.

"Maaf saya tidak bisa menyimpulkan karena itu. Yang terpenting Ade Firman Hakim sudah tenang di sana. Mohon doa yang terbaik untuk dia terima kasih," tutup Rully.

Diwawancarai terpisah, adik mendiang Ade Firman Hakim, Dai Tirta Yusli juga mengamininya. Ia mengatakan hasil swab tersebut baru saja keluar pagi ini.

"Iya betul. Tadi, baru tadi pagi banget (keluar hasilnya)," ucap Dai Tirta Yusli.

Sebagai anggota keluarga, Dai Tirta Yusli sangat menyayangkan dengan adanya kabar yang mengatakan kalau Ade Firman Hakim meninggal dunia karena COVID-19. Ia pun bersyukur karena hal itu ternyata tidaklah benar.

"Yang ingin disampaikan cuma, mestinya kalau belum tahu penyebabnya kenapa jangan langsung inilah (menyimpulkan). Karena itu bisa menyakiti orang lain dan merugikan orang lain," pungkas Dai Tirta Yusli.

Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin 14 September 2020. Kabar kepergian Ade Firman Hakim ini tentunya membawa duka tersendiri bukan hanya untuk keluarga tapi juga sahabat yang ditinggalkan.

Banyak sahabat artis yang kaget saat mendengar kabar tersebut. Sebelum meninggal dunia, kondisi Ade Firman Hakim memang sudah menurun. Ia pun sempat menjalankan perawatan di rumah sakit.

Tonton video "Hasil Tes Swab Ade Firman Hakim Negatif COVID-19"

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/wes)