Penegasan! Ade Firman Hakim Meninggal Bukan karena Corona

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 12:12 WIB
Aktor yang tilang Tito Karnavian.
Ade Firman Hakim meninggal dunia. Foto: Instagram @adefirmanhakim
Jakarta -

Ade Firman Hakim meninggal dunia. Kabar duka ini tidak hanya membuat keluarga yang kaget saat mendengarnya. Tapi juga sahabat yang mendengarnya.

Lewat sang adik, Dai Tirta memberikan penegasan jika Ade Firman Hakim meninggal dunia bukan karena virus Corona.

"Kakak saya nggak meninggal karena COVID-19 kok. Jadi gini, kakak saya ini kan punya pneumonia riwayatnya dari tahun 2000 ya pokoknya adalah nggak lama," kata Dai Tirta.

Hal ini disampaikan Dai Tirta lantaran banyaknya yang menyebut jika sang kakak meninggal dunia karena virus Corona. Hal itu tentu saja membuat keluarga dan sahabat terdekat Ade Firman Hakim gerah mendengarnya.

"Kebetulan ketika riwayat sakit itu kumat, karena sekarang ada prosedur screening COVID-19 makanya di tes swab segala macam dan sebelum hasil swab keluar, kakak saya itu sudah meninggal dunia," tutur Dai Tirta lagi.

Dai Tirta juga memberikan penegasan, jika sampai saat ini hasil swab Ade Firman Hakim memang belum keluar juga.

"Karena prosedur swab belum keluar dan sudah meninggal tetap harus dimakamkan secara protokol COVID-19 dari ketetapan pemerintahnya begitu. Belum keluar (hasil swab) dari pihak rumah sakitnya, belum keluar," tegas Dai Tirta lagi.

Dai Tirta pun meminta agar semua pihak tidak menambah duka keluarga dan sahabat dengan menyebarkan berita yang tidak benar.

"Bukan karena COVID-19 karena nggak ada hasil lab yang menunjukkan jika kakak saya terpapar Corona," tegas Dai Tirta lagi.

Dai Tirta sebelumnya membenarkan jika sang kakak memang meninggal dunia. Dai pun mengatakan sebelumnya kondisi Ade Firman Hakim memang sudah menurun.

"Minggu lalu dia sudah drop parah, tapi masih pegang hp, masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang," tuturnya.

"Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit. Akhirnya 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah nggak ada (meninggal)" lanjutnya lagi.

Tonton video "Keluarga: Ade Firman Memiliki Riwayat Asma Sejak Kecil"

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dar)