Teater Koma Berduka atas Kepergian Ade Firman Hakim

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 10:28 WIB
Ade Firman Hakim
Ade Firman Hakim meninggal dunia Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia di usia 31 tahun. Kepergian sang aktor membawa duka yang mendalam bagi kerabat terdekat, termasuk Teater Koma.

Teater Koma yang menjadi kelompok teater tertua di Indonesia itu pernah beberapa kali menggandeng Ade Firman Hakim untuk bermain dalam produksinya. Sejak 2012, Ade Firman Hakim sudah terlibat di lakon Sie Jin Kwie di Negri Sihir.

"Hari ini kami sangat kehilangan. Sejak SIE JIN KWIE DI NEGRI SIHIR (2012), sudah jadi anggota keluarga besar Teater Koma yang sangat berharga. Selamat jalan saudara kami, Ade Firman Hakim. Semoga mendapat tempat yang dimuliakan di sisiNya," tulis Teater Koma, seperti dilihat detikcom, Selasa (15/9/2020).

Dalam Sie Jin Kwie 3, Ade Firman Hakim berperan sebagai Sie Teng San. Ia juga pernah terlibat di produksi Opera Ular Putih (2015) menjadi pemuda yang jatuh cinta kepada Tinio atau siluman ular putih.

Untuk memberikan penghormatan terhadap aktor Ade Firman Hakim dan Pandoyo Adinugroho (anggota Teater Koma) lainnya yang meninggal, Teater Koma menggelar doa bersama secara virtual.

"Keluarga besar Teater Koma mengundang saudara-saudari sekalian via Zoom untuk bersama-sama mendoakan almarhum Pandoyo Adinugroho dan Ade Firman Hakim pada sore ini, Selasa 15 September 2020 pukul 18.30 WIB. Join zoom meeting...," tulis Rangga Bhuana, anggota sekaligus putra dari pendiri Teater Koma.

Ade Firman Hakim meninggal dunia di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta, Senin (14/9/2020) pukul 17.20 WIB. Ade Firman Hakim drop sejak hari Kamis, 10 September 2020.

Manajer Ade Firman Hakim, Ruli, menuturkan kondisi bintang Soekarno: Indonesia Merdeka itu sebelumnya demam.

"Sebelumnya dia demam, lagi recovery. Mungkin kondisi badannya lemah kan kena virus gitu. Karena rumah sakit rujukan kan kita nggak bisa berkunjung ya," ungkap manajer Ade Firman Hakim, Ruli.

Ia pun dilarikan ke rumah sakit. Nyawa Adek Firman Hakim tak tertolong. Ia mengembuskan napas terakhirnya kemarin sore.

Ade Firman Hakim lahir 20 Oktober 1988. Sejak 2010, ia terjun ke dunia perfilman. Ade Firman Hakim merupakan finalis Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada 2008.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, Rekan Artis Turut Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)