Kondisi Terkini Fairuz A Rafiq Usai Keguguran

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 07:26 WIB
Fairuz A Rafiq saat ditemui Trans TV.
Fairuz menceritakan kondisi terkini usai keguguran. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Fairuz A Rafiq belum lama ini mengalami keguguran. Ia pun sempat syok saat mengetahui hal tersebut.

Dua minggu berlalu, kondisi Fairuz A Rafiq mulai membaik. Ia berharap semoga bisa kembali diberikan momongan usai kehamilan ketiganya tersebut.

"Recovery alhamdulillah sudah membaik, masih jalani proses. Alhamdulillah kemarin sudah cek up ke dokter, rahimnya juga sudah bersih, udah baik-baik aja. Mudah-mudahan bisa punya anak lagi, tinggal nunggu dikasihnya sama Allah," ungkap Fairuz A Rafiq saat ditemui usai mengisi acara Rumpi: No Secret, Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Keguguran tersebut tentu menjadi pengalaman pertama dalam hidup Fairuz A Rafiq. Ia pun menceritakan bagaimana perasaan pertama saat mengetahui hal itu.

"Syok pasti ya karena ini pengalaman pertamaku. Saat itu kan lagi cek up, biasa kan. Terus pas denger kayak gitu siapa juga yang nggak syok. Aku udah istilahnya kayak ya berharap banget. Nggak kepikir bakal ada apa-apa karena sehat-sehat aja, dari aku nggak ada sama sekali sakit kelelahan atau apa," imbuh istri Sonny Septian itu.

Kini, kesedihan sudah tak lagi dirasakan oleh Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian. Mereka ikhlas atas takdir yang sudah ditetapkan Tuhan tersebut.

"Alhamdulillah sudah jauh membaik juga karena kemarin sempat melewati fase 2 minggu ini karena kalau di rumah terus kepikiran kan. Sebelum-sebelumnya di kamar aja gue udah nempatin tempat ini buat bayinya segala macem gitu. Kita juga udah nyiapin proses 4 bulan. Karena udah mau 4 bulan kan bayinya. Kita udah nyiapin ustaz siapa, bajunya, tiba-tiba ada musibah ini," ucap Sonny Septian.

"Akhirnya yaudah aku ajak dia staycation, beberapa hari biar dia lebih tenang dan nggak kepikiran ngabisin waktu sama anak-anak juga. Dia kan orangnya lebih sensitif ya perasa, jadi ngilangin itu reliefnya buatku lebih cepat. Kalau dia kan butuh proses. Mungkin dia lebih tenang sekarang, tapi kayak tadi mau dibahas lagi jangan deh nanti yang repot aku di rumah. Karena nanti dia bengong-bengong lagi di rumah, kepikiran. Ya udahlah kan dokter bilang udah bersih. Udah bisa punya anak lagi jadi tenang aja. Jadi aku selalu berusaha menjauhkan dari pencetus-pencetus yang tiba-tiba bikin dia keingetan segala macem itu sih," beber Sonny Septian.



Simak Video "Penuh Ketegaran, Sonny Septian Ungkap Fairuz Alami Keguguran "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)