Caitlyn Jenner Marah dengan Lelucon Komedian yang Transfobia

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 08:08 WIB
kendall jenner, caitlyn jenner
Caitlyn Jenner Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Caitlyn Jenner kembali menjadi perbincangan karena komentar seorang komedian yang transfobia. Komentar komedian Joe Rogan di sebuah siaran Podcast membuat Caitlyn geram dan marah.

Perempuan yang dahulunya bernama Bruce itu mengatakan Joe Rogan mengomentari masa transisinya menjadi perempuan pada tahun 2016. Joe Rogan menyamakan Caitlyn adalah orang gila karena tinggal bersama perempuan Kardashian.

Bahkan Caitlyn disebut komedian sebagai pelacur gila. Dalam komentar Joe Rogan, ia mengatakan Caitlyn bukan terlahir dalam kondisi jenis kelamin yang salah.

"Ada orang-orang transgender yang menjadi seperti itu karena lingkungan mereka sendiri. Mungkin Caitlyn adalah golongan yang terakhir," ucap Joe Rogan, dilansir dari TMZ, Kamis (17/9/2020).

Bahkan Joe Rogan menggunakan kata ganti dia untuk Caitlyn dan memanggilnya dengan nama Bruce. Caitlyn pun kesal dengan komentar tersebut.

Ia menyebutkan komentar komedian tersebut adalah transfobia yaitu ketakutan dan kebencian terhadap masyarakat transgender.

Perasaan transfobia yang membuat Joe Rogan mengatakan hal tak pantas di siaran Podcast terbarunya. Caitlyn juga marah dengan perkataan Joe Rogan soal putri-putrinya.

"Putri-putri Bruce sekarang lebih sukses dan lebih baik dari segala hal daripada transisi yang dilakukan Bruce," ucap Joe Rogan.

Caitlyn Jenner pun memberikan klarifikasi di channel YouTube pribadinya. Secara khusus, ia meminta kepada masyarakat agar tidak transfobia dan mengatakan hal yang tak benar kepada kaum LGBTQ.

Sebelum kabar miring mengenai Caitlyn Jenner, serial televisi Keeping Up with the Kardashians dijadwalkan tamat tahun depan. Sayangnya Caitlyn yang pernah ada dalam tayangan itu tidak diberitahu.

Caitlyn hanya tahu, tahun depan adalah musim ke-20. "Saya mendengar kabar itu dari berita. Tidak ada yang menghubungi saya. Saya mendengarnya melalui media," kata Caitlyn dalam acara televisi The Morning Show.

Meski begitu, Caitlyn Jenner mengungkapkan tidak kaget dengan kabar tersebut. Ia merasa sudah sepantasnya Keeping Up with the Kardashians berakhir karena sudah tayang selama 13 tahun sejak Oktober 2007.



Simak Video "Dana Rp 14 M dari Kim Kardashian untuk Korban Konflik Armenia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)