Wawancara Eksklusif

Pernah Jatuh Miskin, Pinkan Mambo Cuma Beli Tempe ke Pasar

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 16:21 WIB
Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk
Pinkan Mambo pernah cuma beli tempe saat ke pasar. (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta -

Artis Pinkan Mambo belum lama ini mengumumkan dirinya pernah drop karena tak memiliki uang dan pekerjaan. Kejadian itu terjadi lima tahun lalu sebelum Pinkan kembali ke dunia entertainment.

Kabar tersebut menggemparkan publik lantaran Pinkan Mambo dikenal lewat karya musiknya yang menghibur. Pinkan juga pernah menjadi rekan duet Maia Estianty pada 2002.

Dijelaskan Pinkan Mambo, dulu ia sedang dalam keadaan sangat sulit. Ia hanya bisa membeli tempe setiap harinya di pasar. Pinkan juga mengaku berjualan pisang goreng untuk menyambung hidupnya.

Lebih lanjut, saat itu Pinkan Mambo tak mendapatkan pekerjaan sebagai penyanyi lagi. Ia juga merasa tak biasa harus mencari uang dengan berjualan.

"Ya aku pengin cari kerjaan, tapi aku nggak tahu mau kerja apa," ujar Pinkan pada detikcom.

"Soalnya kan aku dulu udah biasa punya uang. Terus aku nggak punya uang jadi aku belum pernah kerja jualan gitu. Aku kan dulu langsung jadi penyanyi, aku langsung punya uang. Jadi nggak ngerti harus jualan apa," lanjutnya lagi.

Dijelaskan Pinkan Mambo, saat itu ia tak meninggalkan pekerjaannya sebagai penyanyi. Pinkan merasa saat itu tak ada produser yang ingin mempekerjakannya.

Saat itu juga Pinkan Mambo turut kerepotan dengan anak-anaknya. Hal itu yang juga menyulitkan Pinkan untuk mencari pekerjaan lagi.

"(Jadi penyanyi) Aku nggak meninggalkan, tapi orang nggak ada yang ngundang gitu," jelas Pinkan.

"(Cari pekerjaan lain) Iya itu nggak sempat karena kan anaknya banyak. Jadi nggak sempat," lanjutnya.

Selain itu, rasa malu Pinkan Mambo tak hanya sampai di titik itu. Saat membeli tempe di pasar dan berjualan pisang, publik pun mengetahui Pinkan yang merupakan seorang penyanyi. Hal itu tentunya membuat Pinkan semakin merasa sedih.

"Iya kenal," jawabnya

"Sedih banget, nelongso, sedih banget orang artis kok belinya tempe doang. Dikatain aku di pasar. Kok beli tempe doang, gitu," tutur Pinkan.

Lebih lanjut, Pinkan Mambo menjelaskan saat itu suaminya sedang tak bekerja. Hubungan keharmonisannya dengan suami juga sempat kandas karena diterpa cobaan perihal ekonomi.

"Iya dulu kan suamiku dari waktu balik ke Indonesia kan tidak ada kerjaan. Jadi kita nggak tahu mau minta uang dari mana. Suamiku kan belum kerja waktu itu," tutup Pinkan.

(pig/nu2)