Jatuh Miskin hingga Berpikir Bunuh Diri, Pinkan Mambo Dapat Mukjizat

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 18:50 WIB
Pinkan Mambo saat ditemui di studio Trans TV.
Pinkan Mambo dapat mukjizat usai jatuh miskin dan hampir bunuh diri. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Artis Pinkan Mambo belakangan ini mencuri perhatian publik lantaran mengaku kondisi ekonominya sangat sulit. Hal itu terjadi lima tahun lalu.

Saat itu Pinkan Mambo mengaku berjuang mencari uang demi keluarganya dengan menjual pisang goreng. Hal itu dilakukan Pinkan hingga dirinya mulai kembali bangkit dari keterpurukannya.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2020), Pinkan Mambo menjelaskan rasa bangganya dapat bangkit dari keterpurukannya itu.

"Bangga ngelihat perjuangan aku, walaupun memang nangis darah sih," ujar Pinkan.

"Tapi bangga melihat aku yang sudah sukses, maksudnya bangga kok aku bisa kuat melewati semua itu. Nah dengan perjuangan sih, nggak langsung kuat. Ngelewatin suka duka dan susah, susah banget bertahun-tahun," sambungnya.

Selanjutnya, Pinkan Mambo merasa keberhasilannya hingga saat ini merupakan sebuah mukjizat dari yang Maha Kuasa. Pinkan juga tak merasa dirinya hebat untuk menjalani semuanya itu.

"Tapi semua itu kalau boleh aku sharing semua itu bukan karena aku hebat, bukan. Semua itu karena mukjizat, itu karena ada keajaiban aja terjadi di hidupku," jelasnya.

Lebih lanjut, Pinkan Mambo saat ini ingin fokus kembali dengan kariernya yang sempat turun belum lama ini. Ia ingin kembali mengembangkan sayapnya di industri musik dan kembali terkenal sebagai public figure.

"Sekarang kalau dilihat masa lalu, ya udah kita cuma bisa lihat lagi ke belakang. Ke depannya kita gimana caranya lebih bagus lagi, lebih berhasil, lebih sukses lagi," tutup Pinkan.

Pinkan Mambo memang sebelumnya cerita sempat stres karena banyak utang beberapa tahun lalu. Ia bahkan sempat ingin melakukan percobaan bunuh diri.

Ketika itu, Pinkan Mambo merasa dirinya sudah seperti orang gila. Sampai akhirnya ia berdoa ke Tuhan dan mendapat pencerahan untuk berusaha lebih keras dalam bekerja.

(pig/nu2)