Kim Kardashian Akan Bekukan Instagram, Ada Apa?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 10:29 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - NOVEMBER 18: Kim Kardashian attends the 2nd Annual American Influencer Awards at Dolby Theatre on November 18, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Presley Ann/Getty Images for American Influencer Awards )
Kim Kardashian akan membekukan akun Instagram dan Facebook pribadinya hari ini Foto: Getty Images
Jakarta -

Artis Kim Kardashian akan membekukan akun Instagram pribadinya hari ini atau Rabu (16/9) waktu Amerika. Ada apa?

Istri Kanye West itu mengumumkan akan membekukan akun Instagram pribadi dan laman Facebook sebagai bagian dari protes. Ia bergabung dengan seleb lainnya lewat kampanye berjudul #StopProfitForHate.

"Saya tidak bisa duduk diam, sementara platform ini terus menyebarkan kebencian, propaganda, dan informasi yang salah," ungkap Kim Kardashian dilansir dari Variety, Rabu (16/9/2020).

Menurut Kim, informasi yang salah kerap dibagikan di media sosial dan berdampak serius terhadap demokrasi di negaranya.

"Penyebaran kebencian dibuat oleh kelompok yang ingin membuat perpecahan dan memisahkan antar warga Amerika," lanjutnya.

Kim Kardashian juga mendesak agar orang-orang melakukan hal yang sama. Bintang reality show itu juga menekan agar pendiri platform media sosial untuk membuat kebijakan yang lebih baik.

"Mengambil langkah hanya setelah orang terbunuh adalah kegagalan perusahaan untuk menghapus kelompok milisi yang membawa senjata," kritik Kim Kardashian kepada pendiri Facebook.

Akun Instagram Kim Kardashian saat ini memiliki lebih dari 188 juta pengikut dan 30 juta pengikut di laman Facebook.

Selain Kim Kardashian pada 16 September, ada seleb lainnya yang juga akan membekukan media sosialnya. Mereka adalah Katy Perry, Demi Lovato, Sacha Baron Cohen, Amy Schumer, Jamie Foxx, Mark Ruffalo, sampai Leonardo DiCaprio yang ikut gerakan yang sama.

Gerakan ini mencuat setelah Facebook tidak menghapus grup Kenosha Guard yang membuat kerusuhan di kota Kenosha, Wisconsin.

Setelah diselidiki, dari grup itu ternyata dua pengunjuk rasa di kota itu ditembak dan dibunuh oleh 17 anak laki-laki yang bepergian ke kota dengan senapan.

Facebook dikabarkan telah mengakui kesalahannya dengan tidak langsung menonaktifkan grup. Mereka juga mengambil langkah-langkah proaktif terkait masalah tersebut.



Simak Video "Kanye West Bongkar Pernah Ingin Aborsi Anak, Kim Kardashian Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)