Bibi Nangis Jadi Saksi Kasus Narkoba Vanessa Angel, Takut Salah Ngomong

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 16:37 WIB
Vanessa Angel
Bibi Ardiansyah nangis usai jadi saksi kasus Vanessa Angel. (Foto: Palevi)
Jakarta -

Sidang kasus narkoba Vanessa Angel kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sidang pun beragendakan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Salah satu orang yang menjadi saksi dalam sidang tersebut adalah suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah. Ia mengaku tegang saat memberikan kesaksian di depan majelis hakim.

"Iya tegang banget, gue takut salah ngomong karena itu menyangkut masa depan istri gue, anak gue juga kasian, ya gue teganglah. Karena ini juga pertama kali gue ikut sidang sebagai saksi. Ya teganglah intinya," ungkap Bibi Ardiansyah usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjend S Parman, Senin (14/9/2020).

Bahkan air mata Bibi Ardiansyah pun sempat terjatuh ketika berada di kursi pesakitan. Ia tak kuat saat memberikan kesaksian di depan majelis hakim mengenai istri tercintanya itu.

"Bukan tekanan sih, sebenarnya tadi gue nggak kuat nahan tangis, istri gue ngelihatin gue, gue ngelihatin dia, benar-benar gue nggak kuat," lanjut Bibi Ardiansyah.

Selain Bibi Ardiansyah, Jaksa Penuntut Umum juga menghadirkan saksi dari pihak kepolisian dan satpam komplek rumah Vanessa Angel. Asisten yang berinisial CL juga turut hadir dalam persidangan tersebut.

Sebelumnya, Vanessa Angel ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya, di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (16/3) malam. Ia ditangkap bersama Bibi Ardiansyah dan asistennya pada saat itu.

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis xanax pada Vanessa Angel. Ada 20 butir psikotropika yang ditemukan.

Saat itu, Vanessa Angel ditangkap saat hamil besar. Kini, ia menjalani sidang saat anaknya sedang butuh ASI eksklusif darinya.

Vanessa Angel bukan pertama kali tertimpa kasus. Sebelumnya ia sempat tersandung kasus UU ITE.

(hnh/nu2)