Ustaz Derry Sulaiman Doakan Pelaku Penusuk Syekh Ali Jaber

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 12:39 WIB
Syekh Ali Jaber
Syeikh Ali Jaber Foto: Tangkapan layar YouTube BNPB
Jakarta -

Tragedi penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber baru-baru ini menggemparkan publik. Syekh Ali saat itu tengah mengisi sebuah acara dakwah di Lampung.

Tersangka atas kasus tersebut saat itu langsung diamankan pihak kepolisian.

Kejadian itu kemudian turut disorot oleh beberapa ustaz dan ulama di Indonesia. Salah satunya Ustaz Derry Sulaiman yang justru memberikan doa kepada pihak pelaku tindak kriminal itu.

"Untuk penusuknya, orang biadab ini saya cuma bisa berdoa sama Allah supaya Allah beri dia hidayah. Allah berikan keluarganya hidayah juga," ujar Ustaz Derry saat dihubungi detikcom, Senin (14/9/2020).

Ustaz Derry berharap agar pelaku mendapatkan hidayah dari perbuatannya itu. Ia bahkan meminta agar pelaku bisa bertaubat dari sekarang.

"Jadi saya cuma berdoa kepada Allah semoga Allah beri hidayah nih pelaku ini. Semoga ke depannya dia menjadi orang Islam yang baik. Yang awalnya mungkin dia benci dengan Islam kemudian setelah kejadian ini Allah beri dia hidayah menjadi anak yang saleh. Dia masih muda juga ya. Masih ada harapan dia untuk bertaubat sama Allah," papar Ustaz Derry.

Lebih lanjut, Ustaz Derry tak mengetahui secara pasti perihal adanya keterkaitan orang lain dalam tindakan ini. Ia hanya berdoa agar pelaku diberikan hukuman seadil-adilnya.

Derry juga merasa tak ada hak untuk menghakimi pelaku. Ia berharap pihak Polresta Bandar Lampung dapat bertindak adil secara hukum terhadap pelaku.

"Sekiranya ini ada orang yang menyuruh, ada skenario di balik ini saya tidak bisa menuduh, berucap, berkata, ini perilaku siapa, dan kalau tidak ada hidayah untuk mereka semoga Allah hancurkan mereka sehancur-hancurnya," tutur Derry.

"Sekarang biarkan polisi yang bekerja dan semoga nanti polisi memberikan, menjalankan hukum yang benar, ya seadil-adilnya dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada si pelaku karena ini sudah percobaan pembunuhan," lanjutnya.

Mengenai kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber, Ustaz Derry pun menjelaskannya. Disebut Syekh Ali kini sudah membaik dan sudah dapat kembali berceramah.

"Saya bersyukur kepada Allah karena sekarang Syekh Ali Jaber sudah sehat ya. Beliau bisa ceramah semalam alhamdulillah. Semoga lekas sembuh," tutup Ustaz Derry.



Simak Video "Kisah Syekh Ali Jaber Mimpi Bertemu dengan Pelaku Penusukannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)