Polisi Diminta Transparan Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 11:45 WIB
Syekh Ali Jaber di Kampung Melayu
Polisi diminta transparan tangani kasus penusukan Syekh Ali Jaber. Foto: Akhmad Mustaqim/ detikcom
Jakarta -

Penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal berinisial AA (24). Ia ditikam saat safari dakwah di Lampung.

Pelaku penusuk Syekh Ali Jaber diduga memiliki gangguan jiwa. Kabar itu menyebar di kalangan masyarakat.

Sebagai salah satu teman seprofesi, Ustaz Solmed berharap semoga pihak berwajib bisa mengusut cepat penusukan tersebut.

"Tentunya yang pertama kita meminta kepada aparat kepolisian agar tegas dalam menindak dan menghukum pelaku. Yang kedua tidak ada yang ditutup-tutupi dari perkara ini," kata Ustaz Solmed saat dihubungi detikcom, Senin (14/9/2020).

"Karena sudah mulai banyak menyebar ni berita bahwa ini orang katanya gila. Makanya jangan sampai ada hal yang ditutup-tutupi. Ya terbuka saja gitu kenapa dan mengapa," ungkap pria bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu.

Ustaz Solmed menyebut, ia dan para ulama lainnya sangat mengecam keras perbuatan pelaku. Mereka berdoa semoga tak ada lagi kejadian seperti ini yang menyerang tokoh agama secara sadis terang-terangan.

"Tentunya kita juga berdoa kepada Allah mudah-mudahan ini terakhir kali lah aksi seperti ini dilakukan oleh siapapun kepada tokoh agama. Agama apapun, tidak hanya kepada ulama, kepada para guru tapi kepada siapapun," ucap Ustaz Solmed.

"Karena jika aksi ini dibiarkan, ditutup-tutupi atau bahkan seperti angin berembus begitu saja tidak ada kejelasan status hukumnya saya khawatir hal-hal seperti ini bisa terulang kembali," tutur Ustaz Solmed.

Mengenai dugaan lainnya, Ustaz Solmed tak mau mengira-ngira. Yaitu soal ada yang menyuruh pelaku melakukan tindakan tersebut.

"Ini yang tadi saya sampaikan bahwa kepolisian harus betul-betul bekerja keras untuk mengetahui motif pelaku melakukan hal seperti itu. Kan yang paling tahu pihak penyidik nih kalau memang lagi diselidiki," imbuh Ustaz Solmed.

"Tapi kalau melihat, maaf ya, beberapa informasi yang muncul dia jawab nyaut. Nggak tahu deh kalau dibilang orang gila. Wallahualam, semoga ini hanya isu saja gila. Kita percayalah polisi akan bekerja keras untuk mengusut hal ini sampai tuntas," pungkas suami dari artis April Jasmine tersebut.



Simak Video "Pribadi Syekh Ali Jaber Semasa Hidupnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)