detikHot

celeb

Jadi WNI, Syekh Ali Jaber Sangat Kenal Indonesia

Kamis, 23 Jan 2020 20:35 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram
Jakarta -

Syekh Ali Jaber terkenal dengan sikapnya yang sangat mencintai Indonesia. Hal itulah yang mengantarkannya resmi menjadi WNI.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga disebut sudah lama mengenal Ibu Pertiwi ini. Menurut Irfan Hakim sebagai rekan kerja, alasan lain yang membuat Syekh Ali Jaber cinta Indonesia karena keakraban Tanah Air dengan Arab Saudi.

"Nggak tahu (apa yang buat dia cinta), mungkin karena beliau mengenal Indonesia secara langsung," kata Irfan Hakim kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

"Indonesia memang dekat dengan negara-negara Timur Tengah termasuk Arab. Iyalah, karena kita salah satu jamaah yang selalu banyak umrah maupun haji Indonesia," sambungnya lagi.


Terlebih, kata Irfan Hakim, Syekh Ali Jaber sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Ia menetap tak sendiri, melainkan bersama sanak saudara yang lain.

"Beliau itu mengenal Indonesia sampai ibunya, bapaknya, adik-adiknya, itu pernah beberapa lama tinggal di Indonesia untuk sama-sama mengenal Indonesia. Menurut saya sih seperti itu," tutup Irfan Hakim.

Irfan Hakim memberi kesimpulan bahwa beberapa hal itulah yang membuat Syekh Ali Jabar mencintai Indonesia. Hingga akhirnya kini, pemuka agama itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).




Simak Video "Syekh Ali Jaber Ucap Syukur Setelah Resmi Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com