Penusukan Syekh Ali Jaber Bikin Heboh, Yusuf Mansur Sampaikan Pesan Ini

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 13:04 WIB
Ustaz Yusuf Mansur akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polrestabes Surabaya. Ia dipanggil sebagai saksi kasus penipuan perumahan fiktif berkedok syariah, Multazam Islamic Residence.
Yusuf Mansur sampaikan pesan untuk penusukan Syekh Ali Jaber. Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Penusukan Syekh Ali Jaber membuat geger masyarakat luas. Di media sosial maupun grup WhatsApp, video soal penusukan tersebut telah menyebar dan membuat geram orang yang melihatnya.

Ustaz Yusuf Mansur pun sudah mengetahui hal tersebut. Sebagai pendakwah, ia berharap semoga peristiwa itu bisa menjadi hikmah untuk kita semua, terutama Syekh Ali Jaber.

"Bismillahirrahmanirrahim. Turut prihatin dan mendoakan Syekh Ali dan seluruh ulama dan seluruh masyarakat di seluruh tanah air mudah-mudahan aman selalu dan tidak ada apa-apa. Peristiwa penusukan yang terjadi insyaallah mengangkat derajat Syekh Ali insyaallah," ungkap Ustaz Yusuf Mansur dalam videonya yang dikirim kepada detikcom, Senin (14/9/2020).

"Mudah-mudahan Allah juga mengampuni yang menusuk dan aparat hukum dan keamanan bisa menggali motif dan apa dibalik anak muda tersebut. Apalagi jika memang ada sesuatu yang sifatnya terencana," lanjut Ustaz Yusuf Mansur.

Mengenai hal itu, Ustaz Yusuf Mansur berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Jangan sampai ada dugaan macam-macam soal penusukan Syekh Ali Jaber.

"Mudah-mudahan sekali lagi, seluruh masyarakat bisa tetap tenang dan tidak ada praduga macam-macam. Kita serahkan kepada Allah SWT dengan ikhtiar lewat teman-teman penegak hukum," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Terakhir, Ustaz Yusuf Mansur berdoa supaya kejadian tragis itu tidak terulang lagi. Tak lupa Ustaz Yusuf Mansur juga menyampaikan rasa keprihatinan kepada Syekh Ali Jaber terkait penusukan yang terjadi di Indonesia ini.

"Pada Syekh Ali, saya sekali lagi mengucapkan keprihatinan dan mohon maaf atas apa yang terjadi di Tanah Air kami Indonesia dan juga sudah menjadi Tanah Air nya Syekh Ali mengingat Syekh Ali sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," imbuh Ustaz Yusuf Mansur.

"Mudah-mudahan Allah selamatkan siapapun abis ini, tidak ada peristiwa apapun baik terhadap ulama maupun siapapun yang ada di Tanah Air Indonesia tercinta. Makasih, mudah-mudahan COVID juga segera berakhir, tidak naik lagi. Benar-benar berakhir di seluruh buminya Allah SWT," tandasnya.



Simak Video "BNPT Dalami Kemungkinan Penusuk Syekh Ali Jaber Terafiliasi Teroris"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)