Bintang The Avengers yang Juga Bond Girl, Diana Rigg Meninggal Dunia

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 23:46 WIB
Diana Rigg
Diana Rigg meninggal dunia Foto: dok Game Of Thrones
Jakarta -

Diana Rigg meninggal dunia. Bintang Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones itu meninggal di usia 82 tahun.

"Dengan kesedihan yang luar biasa, kami mengumumkan bahwa Dame Diana Rigg meninggal dengan damai pagi ini," kata agennya Simon Beresford dalam sebuah pernyataan.

"Dia ada di rumah bersama keluarga yang meminta privasi pada saat sulit ini."

Putrinya, Rachael Stirling, mengatakan ibunya meninggal dengan tenang dalam tidurnya setelah dia didiagnosis menderita kanker. Menurutnya, sang ibu menghabiskan bulan-bulan terakhirnya dengan penuh kegembiraan.

Rigg merupakan bintang asal Inggris yang memenangkan penghargaan Emmy pada 1997 untuk penampilannya sebagai Mrs Danvers di film Rebecca dan Tony Award saat memainkan karakter utama dalam Medea, yang juga seorang Bond Girls dalam On Her Majesty's Secret Service pada 1969.

Rigg dua kali dinominasikan Emmy pada 1965-68. Ia memenangkan penghargaan BAFTA pada 2000, bersama dengan Honor Blackman, Joanna Lumley dan Linda Thorson.

Rigg juga tampil sebagai agen rahasia Emma Peel dalam The Avengers, serial klasik yang kemudian diadaptasi jadi film dibintangi oleh Ralph Fiennes dan Uma Thurman pada 1998.

Aktris senior itu juga tak kehilangan tempat di era modern ini. Ia tampil dalam serial Game of Thrones sebagai Lady Olenna Tyrell.

Daniel Craig pernah memuji Rigg sebagai salah satu gadis Bond terbaik sepanjang masa. George Lazenby, yang memerankan James Bond dalam film tersebut, memberikan penghormatan di Instagram kepada Rigg.

"Dia tidak diragukan lagi meningkatkan permainan akting saya ketika kami membuat On Her Majesty's Secret Service bersama pada tahun 1969," tulisnya.

"Kami bersenang-senang bersama di lokasi syuting film di Swiss dan Portugal. Kedalaman pengalamannya sangat membantuku. Sebagai pengantinku, Tracy Bond, aku menangisi kehilangannya. Sekarang, setelah mendengar kematian Dame Diana, aku menangis lagi. Belasungkawa terdalam untuk keluarganya."



Simak Video "Bocoran Lokasi Syuting Prekuel Game of Thrones 'House of The Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)