Pengakuan Shandy Aulia Jalani 2 Agama

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 10:28 WIB
Shandy Aulia
Shandy Aulia pernah menjalani dua agama. Foto: YouTube
Jakarta -

Shandy Aulia membawa kabar baru. Kali ini bukan tentang anaknya, Claire yang sering kena bully dari netizen. Kali ini Shandy Aulia memberikan pengakuan soal dirinya yang pernah menjalani dua agama.

Hal itu terjadi saat Shandy Aulia masih kecil dan tinggal dengan sang bunda. Shandy Aulia memberikan pengakuannya lewat Channel YouTube miliknya.

Kala itu Shandy Aulia, berbagi cerita dengan Dian yang tak lain adalah kakak pertamanya.

"Aku dulu memang menjalani dua agama, sampai usia aku di 15 tahun aku masih menjalani dua agama," ungkap Shandy Aulia dalam Channel YouTube miliknya.

Bukan tanpa alasan Shandy Aulia menjalani dua agama sekaligus. Hal itu dikarenakan dirinya yang sering tinggal dengan kerabat dan orang tua dengan beda agama.

"Jadi waktu kecil aku sering nginep di rumah ibu (panggilan untuk kerabat Shandy) ibu itu kan muslim yang taat banget, jadi aku masih puasa dan aku juga salat saat tinggal sama ibu," tukas Shandy Aulia.

"Nah pas sama mama ya aku ke gereja juga sih jadi dua momen itu aku masih menikmati banget deh. Ya namanya anak-anak ya mungkin saat itu fokusnya bukan ke Tuhan tapi ya tahu kalau Tuhan itu ada," jelas Shandy Aulia lagi.

Perceraian orang tuanya menjadikan Shandy Aulia harus tinggal dengan sang bunda. Sedangkan sang ayah tinggal secara terpisah.

"Sampai di titik mendekati 17 tahun, aku mulai berani ngomong ke mama dan papa kalau agama yang aku pilih adalah ini. Ya walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini adalah pilihan aku, nggak ada campur tangan dari papa dan mama gitu lo," ucap Shandy Aulia lagi.

Memutuskan untuk memeluk agama kristen dikatakan Shandy Aulia bukan halangan untuk tetap dekat dengan ketiga kakaknya.

"Kita juga sampai sekarang masih sangat dekat ya nggak ada yang gimana-gimana banget gitu lo. Walaupun kita beda agama tapi kita akur-aku aja kok," papar Shandy Aulia.



Simak Video "Fokus Urus Anak, Shandy Aulia Cuti dari Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)