detikHot

celeb

Shandy Aulia Beri Jawaban Menohok soal MPASI Anak Sebelum 6 Bulan

Selasa, 14 Jul 2020 12:12 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Shandy Aulia Foto: Shandy Aulia dihujat netizen. Instagram @shandyaulia
Jakarta -

Shandy Aulia akhirnya memberikan jawaban setelah dihujat netizen mengenai memberikan makanan pendamping air susu ibu. Shandy Aulia memang memberikan makanan pendamping air susu ibu di saat sang buah hati, Claire Herbowo akan beranjak lima bulan.

Dalam Instagram miliknya, Shandy Aulia mengutarakan mengapa sampai dirinya memutuskan untuk memberikan makanan pendamping air susu ibu sebelum enam bulan.

Dikatakan Shandy Aulia, keputusan itu bukanlah keputusan yang main-main atau sok tahu. Sebagai ibu, Shandy Aulia juga tidak mau begitu saja mencelakai sang buah hati dengan keputusannya.

"Hiiiii seluruh Ibu-ibu terbaik Indonesia. Terima kasih untuk setiap perhatian dan pendapat apapun itu mengenai keputusan saya MPASI anak saya @missclaireherbowo untuk memberikan MPASI pada usia 4 bulan mendekati 5 bulan pada 12 July ini. Sebagai ibu jelas saya ingin memberikan yang terbaik untuk anak saya, terbaik untuk saya bukan artinya terbaik untuk semua ibu-ibu di Indonesia ini, jadi PERASAAN TERBAIK itu kembali lagi pada setiap pribadi dan cara kita memandangnya," terang Shandy Aulia dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



"Sebelum saya memberikan MPASI saat usia Claire belum 6 bulan tentunya bukan keputusan iseng ataupun tanpa dasar konsultasi pada Dokter yang sudah berpengalaman, tidak hanya pengalaman pada teori saja tapi juga jangka jam terbang dokter yang sudah bisa saya percayakan," tukas Shandy Aulia lagi.

Dalam keterangan yang ditulisnya, Shandy Aulia juga mengatakan jika pemberian MPASI ini bukan karena berat badan Claire kurang seperti yang banyak disangkakan netizen.

"Pemberian MPASI pada @missclaireherbowo bukan karena kurang berat badan ataupun kurang gizi / stuning. Kondisi Claire untuk berat badan dalam kondisi BAIK dan SEHAT. Bila menurut Ibu-Ibu Indonesia anak sehat itu ciri utamanya HARUS MONTOK harus seperti Roti sobek dan pipi yang cubby baru bisa ada rasa nyaman dan tenang pada si ibu dan bayi silakan saja tapi untuk Claire saya nyaman dan tenang dengan berat anak saya sekarang ini karena cara pandang saya BAYI SEHAT tidak harus dengan tampak BOBOT yang MONTOK dan GENDUT," sambung Shandy Aulia.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Fokus Urus Anak, Shandy Aulia Cuti dari Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com