Shandy Aulia Hentikan Pemberian Madu untuk Anak Usai Pro dan Kontra

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 25 Jul 2020 07:00 WIB
Shandy Aulia
Shandy Aulia hentikan pemberian madu untuk anak. Foto: Instagram @shandyaulia
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Shandy Aulia mendapatkan kecaman dari banyak ibu-ibu. Hal itu dikarenakan dirinya yang memberikan madu kepada sang buah hati di makanan pertamanya.

Yang bikin pro dan kontra adalah Shandy Aulia memberikan madu untuk sang buah hati, Claire Wibowo di saat usianya di bawah satu tahun.

Sadar akan pro dan kontra yang terjadi, Shandy Aulia akhirnya memutuskan untuk berhenti memberikan Claire Wibowo madu. Hal itu terlihat dalam Instagram pribadi Shandy Aulia.

"Hiii Ibu-Ibu hebat Indonesia! Dengan adanya postingan saya mengenai keputusan pemberian Madu terhadap Claire saat MPASI dengan alasan pribadi saya dan bukan untuk bermaksud menyarankan kepada siapapun," buka Shandy Aulia dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



"Menyadari postingan saya berdampak Pro-Kontra yang terjadi dan perbedaan pendapat sehingga tidak hanya adu pendapat secara sehat saja. tetapi juga mengarah kepada saling menghujat dengan asumsi dan perkataan sesama para ibu-ibu dengan pandangannya masing-masing," terangnya lagi.

"Menyudahi semua pendapat yang ada, saya meluruskan untuk mengikuti anjuran WHO untuk tidak memberikan Madu pada anak di bawah 1 tahun. Kiranya penjelasan saya ini dapat meluruskan semua pro dan kontra yang ada," jelas Shandy Aulia lagi.

Shandy Aulia juga berterima kasih kepada banyak pihak yang sudah sangat peduli dengan dirinya. Sebagai ibu, Shandy Aulia tentunya tidak akan membahayakan anaknya sendiri. Shandy Aulia sendiri akan menghapus tayangan di Channel YouTubenya saat memberikan madu kepada sang buah hati.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang peduli pada tayangan YouTube Chanel saya mengenai pemberian Madu, untuk menghindari asumsi berkepanjangan dan rasa khawatir para ibu yang merasa tidak nyaman akan video tersebut, saya akan take out bagian pemberian Madu tersebut," papar Shandy Aulia lagi.

"Terima kasih untuk ibu-ibu yang memberikan pendapat dalam bentuk komentar dengan kata-kata yang beretika maupun dengan kata-kata yang tidak pantas sekalipun hingga cenderung berasumsi," jelas Shandy Aulia lagi.

"Sebagai seorang ibu saya dan semua ibu-ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya dengan cara dan versinya masing-masing. Kiranya kita semua para Ibu dapat menjadi ibu yang terbaik bagi anak kita. Bukan merasa menjadi paling baik dari ibu-ibu lainnya. Karena semua Ibu hebat dengan versinya masing-masing Terima kasih," tutup Shandy Aulia.



Simak Video "Fokus Urus Anak, Shandy Aulia Cuti dari Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)