Indadari Ditempa Sihir hingga Diganggu Jin

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 19:13 WIB
Indadari
Indadari ngaku diganggu jin Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Indadari mengambil banyak hikmah dari kejadian buruk yang menimpanya. Eks istri Caesar itu menduga disantet atau guna-guna dari orang yang tak menyukainya.

Diakui Indadari, hidupnya penuh rintangan usai mendapatkan sihir dari jin-jin jahat yang masuk ke tubuhnya. Perempuan bercadar itu juga mengaku sempat mengalami muntah darah hingga mendapatkan benda dan binatang aneh yang hadir sebagai teror dalam hidupnya.

Meski berusaha menjalani hidup seperti orang normal, Indadari justru bersyukur usai disantet. Lantaran pengalaman itu adalah bentuk menempa diri agar lebih taat kepada Tuhan.

"Hikmah saya terkena sihir besar. Saya jadi belajar banyak hal dan akhirnya malah bisa mensyukuri ujian ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menempa diri kita agar menjadi hamba Allah yang bertaqwa yang bahagia apapun keadaannya," ujar Indadari kepada detikcom baru-baru ini.

Indadari juga mengaku ikhlas apa yang telah dialaminya. Eks istri Lucky Hakim itu juga yakin ujian hidup itu akan membuatnya semakin kuat, dan kelak akan mendapatkan surga.

"Ikhlas apapun yang Allah takdirkan, soalnya menurut saya, segala ujian yang kita alami udah kayak jadi konsekuensi kita minta Surga. Allah tahu ujian mana yang kita kuat. Ujian mana yang kita mampu, dan kalau kita jalanin dengan baik dan lulus, hadiahnya surga," bebernya.

"Dan itu sebaik-sebaiknya harapan dan motivasi terbesar saya biar nggak putus asa dan semangat terus jalanin ujian, termasuk ujian sihir ini," lanjutnya.

Di sisi lain, demi menghalangi datangnya guna-guna, Indadari juga rutin melakukan ruqiah mandiri. Namun baginya usaha itu akan sia-sia tanpa amal soleh dan perbuatan yang baik.

Kerap mengalami hal tak masuk akal, menurutnya ada empat sebab yang membuat dirinya mudah diteror guna-guna, yakni sedih, marah, takut, dan rasa khawatir berlebihan. Dengan adanya teror itu Indadari juga mengakui hidupnya terganggu.

"Tapi ruqyah aja juga nggak akan berhasil kalau kitanya nggak menambah amal shalih. Nggak tazkiyatun nafs. Ada 4 hal yang bikin jin mudah masuk. Sedih, marah, takut, khawatir yang berlebihan. Kalau jin udah masuk, efeknya akan ke kesehatan kita juga. Akan ganggu ibadah, ganggu hubungan kita sama Allah maupun sama manusia tanpa disadari," tukasnya.



Simak Video "Tak Datang ke Persidangan Sebelumnya, Indadari: Sakit Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)