Gilang Dirga Ngaku Ingin Impersonasi Prabowo Subianto

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 20:26 WIB
gilang dirga
Gilang Dirga ingin impersonate Prabowo Subianto. (Foto: instagram)
Jakarta -

Mengimpersonasi sejumlah public figure bagi Gilang Dirga sudah kerap ia lakukan. Impersonasi dari Gilang pun sering mendapat sambutan baik dari publik.

Kali ini, Gilang memang tengah menggeluti kemampuannya itu. Ia tampak menggandeng selebgram yang tengah viral dengan kemampuan yang sama.

Terkait dengan hal itu, Gilang pun mengaku tengah mempelajari cara impersonasi Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan Gilang saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2020).

"Kalau artis sih mungkin banyak ya. Ya gue sih sebenarnya nunggu yang viral-viral juga dulu," ujar Gilang.

"Tapi kalau politikus gue pengin coba. Sampai sekarang tuh gue belum bisa menirukan suara Pak Prabowo tuh belum bisa gue. Masih belum bisa," lanjutnya lagi.

Gilang Dirga merasa untuk saat ini memang belum dapat mengimpersonasi Prabowo. Namun ia banyak belajar dengan teman-temannya yang memiliki kemampuan sama.

"Lagi gue coba cari-cari terus. Gue tanya sama Kristo, gimana cara ngikutin suara Pak Prabowo, 'belum dapet, kak', kata dia gitu. Jadi warna suaranya belum dapet," lanjutnya.

Selain itu, Gilang Dirga memiliki alasan terkait dirinya yang kerap mengimpersonasikan public figure. Selain karena kemampuan yang ia miliki, Gilang juga merasa dapat mengenal lebih dari orang yang tengah menjadi obyek impersonasinya.

"Sebenarnya karena ngerasa ada kemampuan di sana. Kenapa nggak coba kita gali. Karena mungkin kemampuan itu juga jarang orang miliki. Jadi itu mungkin yang bisa bikin gue jadi dikenal orang dengan karakter itu," jelas Gilang.

Meski impersonasi terkesan sangat menghibur penonton, rasa khawatir pun tetap dirasakan Gilang Dirga. Namun selama ia tak memperburuk obyek dan menyindir atau mengeluarkan kalimat kasar, Gilang merasa tak masalah.

"Mungkin lebih ke khawatir ya," jawab Gilang.

"Jadi kalau gue sih selama gue saat menirukan gue tidak mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan atau kalimat kalimat kotor atau gestur-gestur yang mungkin menurut gue akan berbahaya dan itu tidak gue lakukan sih, gue rasa sih aman," tutupnya.

(pig/mau)