Dibully Karena Impersonasi Rizky Billar, Gilang Dirga Angkat Bicara

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 17:33 WIB
pemain film
Gilang Dirga angkat bicara usai dibully impersonate artis Rizky Billar. (Foto: Prih Prawesti Febriani)
Jakarta -

Baru-baru ini artis Gilang Dirga mengimpersonasi Rizky Billar. Rupanya impersonasi tersebut tak mendapat sambutan hangat dari fans Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Gilang mendapat hujatan dari para fans melalui direct message (DM) Instagram. Hujatan-hujatan itu kemudian Gilang publikasikan melalui stories Instagramnya.

Terkait dengan hal ini, Gilang pun menjelaskan tak ada impersonasi darinya yang menjelekkan nama Rizky Billar. Hal ini kemudian ditegaskan Gilang saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2020).

"(Instagram) Kemarin sempet rame, cuma ya sebelumnya Instagram aku udah lama rame dengan karyaku juga. Jadi jangan dibilang rame gara-gara itu, entar dibilang pansos," ujar Gilang.

"Intinya adalah gimana kalau hidup di dunia ini banyakin ngumpulin pahala-lah, tapi kalau bagi pahala ke kita juga boleh," sambung Gilang santai.

Ditegaskan Gilang Dirga, melalukan impersonasi seseorang bukan hal yang mudah. Memang tidak semua orang menganggap impersonasi dirinya mirip seperti tokoh aslinya.

Namun, Gilang menegaskan impersonasinya bukan untuk menjelek-jelekkan artis yang tengah dijadikan obyek. Gilang merasa memang sudah melakukan itu sejak lama.

"Gue berusaha untuk ngasih tau dengan cara gue sendiri bahwa apa yang gue lakukan itu adalah bukan untuk ngata-ngatain. Dan impersonate yang gue lakukan itu harus diperhatikan secara betul-betul," tegas Gilang.

"Jadi memang mirip atau nggak. Kalau gue cuma sekedar ngejelekin mah gampang itu. Lagipula kan gue sudah melakukan itu dari beberapa tahun yang lalu, bukan baru-baru ini," lanjutnya.

Selain itu, perihal perundungan yang ia dapatkan dari fans Rizky Billar, Gilang Dirga mengaku hanya iseng menjawab amarah mereka di DM. Namun diakui Gilang, fans-fans tersebut tak memahami maksudnya.

"Iya itu kebetulan gue lagi iseng, lagi nggak ada kerjaan juga, gue mencoba menjelaskan ternyata nggak masuk di dia. Ya udah gue mencoba untuk masuk di ranah dia aja, ruang pemikiran yang dia bisa mengerti aja," ungkap Gilang.

Meski sudah mendapatkan perundungan, Gilang Dirga merasa biasa dan santai saja menjalaninya. Kejadian ini juga tak membuat Gilang berencana berhenti melakukan impersonasinya.

"Menurut gue nggak. Ya biasa ajalah, mereka kan cuma mengidolakan, menurut gue. Tapi harus diedukasi," tutup Gilang.

(pig/mau)