41 Napi Positif Corona, Rey Utami dan Pablo Benua Dipindah ke Rutan Cipinang

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 19:16 WIB
Rey Utami dan Pablo Benoa saat tiba di Polda.
Rey Utami dan Pablo Benua pindah rutan. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Terpidana Rey Utami dan Pablo Benua dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya. Hal itu terjadi lantaran 41 narapidana di Polda dinyatakan positif COVID-19.

Dijelaskan Razman Nasution selaku tim kuasa hukum Pablo dan Rey, kliennya kini dipindahkan ke Rutan Cipinang dan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Hal itu juga memperngaruhi proses penjengukan kerabat terhadap narapidana lainnya. Razman mengaku tak dapat menjenguk Pablo dan Rey lantaran tak mendapat izin karena kasus COVID-19 ini.

"Tadi kita nggak bisa masuk ke dalam rutan dan komunikasi langsung karena ternyata ada sekitar 41 tahanan yang sedang reaktif Corona. Sehingga semua kuasa hukum tidak bisa menjenguk," ujar Razman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2020).

"Kemudian karena posisi di dalam ada isolasi, maka beberapa tahanan dibawa ke rutan. Termasuk mereka, saudara Pablo dibawa ke Rutan Cipinang dan kemudian Rey Utami ke Pondok Bambu," lanjutnya lagi.

Disebut Razman, kedua kliennya itu dipindahkan ke Rutan Cipinang dan Rutan Pondok Bambu agar merasa lebih aman. Hal ini rupanya juga membawa Galih Ginanjar ke Rutan Cipinang.

Dijelaskan Razman lagi, Galih, Pablo, dan Rey juga sudah menjalani rapid test. Hasil rapid test dari ketiga terpidana itu juga dinyatakan non reaktif.

"Untuk menghindarkan virus Corona, maka mereka (Pablo dan Rey) dikirimkan ke rutan dan tempat yang lebih aman. Tapi posisi Rey dan Pablo seorang non reaktif," jelas Razman.

"Sebelum kelar dari Rutan Polda dicek dulu hasilnya non reaktif, setelah di sana juga dicek non reaktif. Galih non reaktif juga, dia tidak termasuk yang diisolasi," lanjutnya lagi.

Diakui Razman pemindahan Pablo, Rey, beserta Galih sudah berjalan sejak satu minggu lalu. Kondisi rumah tangga Pablo Benua dan Rey Utami tak bisa diungkapkan Razman. Namun ia menyebut keduanya masih tak harmonis seperti biasa.

"Informasi yang saya terima katanya dari satu minggu yang lalu. Saya akan cek saudara Rey dan Pablo, tapi informasi kalau masalah ribut seperti yang digambarkan oleh saudara Pablo ke saya itu tidak pernah, cuma memang kurang akrab mereka," tutup Razman.

(pig/nu2)