Wawancara Eksklusif

Bebas dari Penjara, Roro Fitria Ingin Jadi Ustadzah

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 13:49 WIB
Roro Fitria punya kiswah dari makam Rasulullah.
Roro Fitria mengaku ingin jadi ustadzah. Foto: ist
Jakarta -

Kondisi artis Roro Fitria usai bebas dari penjara memang mencuri perhatian publik. Faktanya usai bebas, Roro Fitria memilih untuk berhijrah dan menutup auratnya.

Dijelaskan Roro, keputusannya itu didedikasikan untuk sang bunda yang sudah meninggal beberapa waktu lalu. Kepergian sang bunda disebut Roro adalah suatu pukulan besar untuk dirinya.

"Karena ibu meninggal nyai udah pukulan terberat luar biasa. Jadi nyai memperdalam ilmu agama. Nyai tahu hakikatnya manusia diciptakan adalah tidak melainkan hanya ibadah," ujar Roro kepada detikcom.

Disamping itu, hijrah Roro tak semata-mata untuk mencari ketenangan dirinya saja. Roro mengaku memiliki tujuan untuk menjadi ustadzah dalam hijrahnya ini.

Rencana tersebut sudah matang dipersiapkan Roro usai promo singlenya, Rindu Ibu selesai. Roro akan pergi ke beberapa pesantren di Jogja untuk memperdalam ilmu keagamaannya.

"(Jadi Ustadzah) Iya, itu salah satu goals nyai. Jadi insyaallah setelah promo Rindu Ibu. Nanti bisa ke Jogja, pulang ke rumah Jogja, nyekar ke mama papa dan juga kakek nenek, dan komunikasi di beberapa pondok pesantren juga dan bisa belajar di sana. Ya saya ingin sekali," jelasnya.

Sebelum memiliki niat menjadi ustadzah, Roro juga sempat banyak menimba ilmu agama ketika masih di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ia mengaku banyak mendapatkan ilmu dari orang-orang di sana. Ilmu-ilmu tersebut dianggap dapat merubah kepribadian Roro menjadi lebih baik lagi.

"Mendekatkan diri kepada Allah. Pada saat itu mendatangi masjid ikut program di rutan yakni pengajian," ujar Roro.

"Dalam sehari nyai ikut pengajian dua kali jadi banyak sekali ilmu-ilmu yang nyai dapatkan dari ustadzah, ustaz, syekh, habib yang sangat berguna yang bisa membentuk suatu kepribadian yang seperti ini," jelasnya.

Lebih lanjut, niat Roro untuk menjadi ustadzah memang sudah mendapat dukungan dari keluarganya. Roro dipercaya sudah tak akan melakukan kesalahan-kesalahan lagi.

"(Keluarga) Sangat support. Apapun hal positif itu alhamdulillah keluarga support pasti tidak ada yang menyia-nyiakan kepercayaannya. Karena kan nyai pernah melakukan kesalahan yang sangat fatal," tutup Roro Fitria.



Simak Video "Roro Fitria Bantah Isu Bangkrut Gegara Kasus Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)