Roro Fitria Disebut Jual Gunung

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 20:45 WIB
Roro Fitria punya kiswah dari makam Rasulullah.
Roro Fitria disebut jual gunung. (Foto: ist)
Jakarta -

Artis Roro Fitria memang kerap diberitakan terkait kekayaan yang dimilikinya. Baru-baru ini Roro bahkan disebut sudah menjual sebuah gunung milik keluarganya.

Hal itu tentu mencuri perhatian publik. Tak tinggal diam, Roro pun memberikan klarifikasi kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

Dijelaskan Roro, kejadian itu sudah belangsung sejak tujuh tahun lalu. Saat itu Roro menceritakannya dalam sebuah tayangan talkshow di televisi.

"Oh iya itu udah lama sekali ya jadi sekitar enam tahun, tujuh tahun yang lalu ya," ujar Roro.

"Jadi kan mama emang punya peninggalan dari eyang buyut yang di Kalimantan gitu, ada beberapa lahan tanah gitu," jelasnya lagi.

Ditegaskan Roro Fitria, saat itu ia salah menyebut lahan tanah. Tanah miliknya itu hanya berada pada dataran tinggi di sekitar gunung.

Roro membenarkan pemberitaan yang sudah beredar, bahwasanya yang ia jual bukan sebuah gunung, melainkan sebidang tanah di sekitar gunung.

"Tapi emang areanya itu agak menanjak. Jadi waktu itu emang ada salah satu talkshow, yang tercetus dipikiran nyai pertama itu gunung, tapi itu bukan gunung," jelas Roro.

"Jadi kayak daratan tapi agak menanjak gitu. Udah lama itu iya," sambungnya.

Setelah kejadian itu, Roro Fitria pun kembali diberitakan demikian. Ia tak masalah dengan informasi baru yang tersebar tentang dirinya masih dalam ranah yang positif.

Ia justru kembali teringat sosok ibunya yang saat tujuh tahun lalu masih setia menemani di sampingnya. Kini Roro Fitria sudah tak bersama lantaran sang ibu sudah lebih dulu menghadap ilahi.

"Kalau bagi nyai sih tidak apa-apa kalau sepanjang itu beritanya positif dan memang sekarang yang nyai mungkin agak sedih ya nyai mengingatkan kembali dengan sosok figur ibu gitu," tutup Roro.

(pig/nu2)