Adele Dihujat Usai Pakai Bikini, Ini Balasannya

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 06:20 WIB
Adele
Adele. Dok. Twitter/adeledailynet
Jakarta -

Baru-baru ini Adele menjadi sasaran kritik dari para netizen terkait unggahannya di media sosial. Adele dituding menghina dan tak menghargai budaya masyarakat kulit hitam usai memakai bikini bergambar bendera Jamaika dengan gaya rambut bantu knots.

Dihujani hujatan soal culture appropriation, Adele pun gerah. Penyanyi berusia 32 tahun itu pun buka suara. Adele terlihat membalas salah satu komentar di postingannya.

"Wah Gwaan! Yow gyal, yuh look good enuh," tulisnya.

Hingga saat ini postingan Adele di instagram sudah disukai sebanyak 4,9 juta kali dan mendapatkan 114 ribu komentar.

Awalnya Adele hanya berniat untuk menunjukkan foto keseruannya kala menghadiri acara Notting Hill Carnival pada tahun lalu. Namun ia tak menyangka jika postingannya itu malah menuai beragam kritikan dari para netizen.

AdeleAdele Foto: Dok. Ist

Penampilan Adele dianggap menghina budaya Afrika karena tak menggunakannya dengan tepat dan dijuluki sebagai culture appropriation.

"Tolonglah para masyarakat kulit putih, jadilah dirimu sendiri dan hentikan melakukan culture appropriation. Bantu knot yang digunakan Adele sungguh tak penting. Atasan bermotif bendera Jamaika juga tak penting... Tolong hentikan hal ini," tulis lainnya.

"Adele adalah ratuku namun harusnya ia tahu. Ia terlihat lebih baik dengan gaya rambut biasanya... Kau tak hitam ataupun warga Jamaika, jadi kenapa?" tulis netizen.

Bantu knots sendiri adalah gaya rambut yang sudah digunakan oleh orang-orang suku Zulu di Afrika Selatan sejak beberapa abad lalu. Hal itu pun dianggap sebagai salah satu warisan budaya masyarakat kulit hitam.

Penampilan Adele memang kerap jadi sorotan, apalagi usai dirinya kehilangan berat badan dan jadi lebih langsing. Berkali-kali foto dirinya membuat heboh dunia maya, namun ia pun seolah cuek dan tak menanggapi hal tersebut.



Simak Video "BTS Pecahkan Rekor 5 Tahun Adele Lewat 'Black Swan'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)