Ada Harapan, Daniel Mananta Percaya Indonesia Bisa Kembali Bangkit

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 07:08 WIB
Daniel Mananta saat dHappening.
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia membuat banyak masyarakat terdampak dari segi ekonomi maupun sosial. Tentunya untuk mewujudkan Indonesia Maju di masa depan, dibutuhkan sebuah cara agar Indonesia dapat kembali bangkit dan menggapai impian tersebut.

Presenter Daniel Mananta menyebutkan agar masyarakat dapat bangkit kembali dari krisis saat ini dibutuhkan sebuah harapan. Harapan itu berguna agar semangat untuk bangkit dapat terus berkobar di hati masyarakat.

"Kalau misalnya soal semangat baru udah pasti kita semua harus mempunyai yang namanya harapan sih. Kayak nggak ada gunanya kita mempunyai semangat tapi nggak tahu tujuannya ke mana yang ada akhirnya kita burn out sendiri," ujarnya kepada detikcom, Jumat (28/8/2020) lalu.

Menurut Daniel, harapan tersebut lahir dari sebuah tujuan atau goals untuk menjadi lebih baik ke depannya. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan harapan tersebut untuk maju dan terus berkembang.

"Kalau gue selalu merasa Daniel Mananta tahun depan itu harus lebih baik dari Daniel Mananta yang sekarang. Jadi sebisa mungkin gue setiap harinya mempunyai semangat untuk mengasah atau nge-develop diri gue sedemikian rupa untuk terus mempunyai harapan. Supaya Daniel Mananta yang tahun depan bisa jadi lebih baik lagi," jelasnya.

"Halangannya banyak banget ya kayaknya misalkan krisis ekonomi, lalu orang-orang masih membahas soal perbedaan suku, perbedaan agama, intoleransi itu juga banyak banget," ungkap Daniel.Terkait halangan untuk bisa bangkit, Daniel mengatakan saat ini cukup banyak hal yang terjadi dan memperlambat proses Indonesia menjadi maju. Namun dirinya percaya jika banyak orang yang mempunyai hal positif maka lambat laun kemajuan Indonesia akan bisa tercapai.

"Tapi gue sangat berharap, lebih banyak lagi orang yang fokusnya adalah tidak ke situ tetapi lebih kepada apa yang mereka bisa lakukan di diri mereka sendiri untuk bisa lebih membuat Indonesia Maju," pungkasnya.

Sebagai informasi, Daniel Mananta adalah salah satu talent yang mengisi acara 'Pentas Musik Satukan Energi untuk Indonesia Maju' persembahan dari BNI bekerja sama dengan detikcom. Dalam acara tersebut Daniel membagikan semangat optimisme yang didapatkannya saat melihat bangsa Indonesia.

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)