Tara Basro Jadi Sasaran Bully Usai Posting soal COVID-19

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 13:44 WIB
Tara Basro saat berkunjung ke kantor detikcom.
Tara Basro jadi sasaran bully usai posting soal COVID-19. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Tara Basro menjadi bulan-bulanan netizen di linimasa Twitter. Hal itu bermula saat ia memposting tulisan soal COVID-19. Lantaran masalah itu, Tara Basro mendapatkan banyak bully dari netizen.

Tara Basro dianggap tidak percaya dengan COVID-19 dan juga vaksin yang tengah dikembangkan. Akan masalah tersebut, sang aktris pun dibuat kesal oleh netizen yang menudingnya tidak percaya dengan COVID-19.

"Netizen nih kebiasaan gak baca apah ya?? Paling rajin asumsi sendiri, serah lo deh," ungkap kekesalan Tara Basro

"Gue gak pernah bilang Covid itu gak nyata, nggak pernah. Yang terpaksa keluar rumah tetep ikutin protokol! yang keluar buat hura2 doang coba pikir2 lagi deh. Emang gampang harus kerja trs deg2an setiap saat? Tau ada keluarga dirumah yang rentan. Semua skrg ngerasain hal yg sama," papar Tara Basro lagi dalam Twitter miliknya.

Lantaran postingannya itu, Tara Basro mendapatkan banyak bully dari netizen.

"Duh mbak, asumsi itu juga penting sebelum masuk ke teori dasar. Cuihhh!!!," komen akun dah***.

"Gmn ga asumsi sendiri yaaa kan jelas mba tara yg share di story," ungkap akun by***.

"Ya justru krn gue baca makanya gue komen maemunah. 100 dokter udah meninggal woy. malu2in," beber akun adain**.

Tara Basro mengatakan dirinya sama seperti kebanyakan orang lainnya yang tengah menghadapi sesuatu yang memang serius. Tara Basro pun menegaskan ia sama sekali tidak pernah meremehkan soal COVID ini.

"Jadi plis lahh tahan2 congor lo, punya empati, kita sama2 ngadepin sesuatu yang gak tau ujungnya gmn, walaupun terancam secara fisik, seenggaknya berusaha untuk kesehatan mental di jaga," ucap Tara Basro dalam Twitternya lagi.

Ia mengatakan soal vaksin yang belakangan tengah ramai dibicarakan ini, seharusnya memang dikaji berulang kali mengenai segalanya termasuk masalah efek samping.

"Kalo soal vaksin covid, Rasanya skrg anggapannya vaksin tuh penyelamat, dunia akan kembali seperti sebelumnya, Gue sama kayak kalian gak ada latar belakang, tapi kalaupun akan ada vaksin, ya harus tau dulu dong efektif apa nggak, ada efek samping apa nggak? Wajar kan?" tukasnya lagi.



"Jangan karena ketakutan, malah jadi buta apa aja di halalkan. Tapi ya kalau memang pada akhirnya bekerja ya Alhamdulillah," lanjut Tara Basro lagi.

Tara Basro pun berterima kasih kepada banyak orang yang sudah mementionnya secara langsung. Ini pun bisa menjadi pelajaran sendiri bagi Tara.

"Terima kasih untuk yang sudah mention langsung ke gue, jadi gue lebih mengerti permasalahannya dan kedepannya bisa belajar lagi," tutup Tara Basro.

Sebelumnya Tara Basro memposting sebuah opini mengenai COVID-19 dalam Instagram Storiesnya. Opini dari seorang psikolog asal AS itu diunggah Tara belum lama ini. Bila diartikan, unggahan tersebut bermakna sebagai berikut:

"COVID bukanlah masalah yang serius. Yang kita hadapi justru kejahatan dari sistem vaksin dan perusahaan medis yang memanfaatkan ancaman virus tersebut, untuk merekayasa publik di mana setiap orang akan disuntik dengan zat kimia neurotoxic yang berbahaya pada kesehatan seiring waktu."



Simak Video "Sebut Tara Basro Istri, Daniel Adnan Bikin Netizen Baper"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)