Rangkaian Fakta Pernikahan Tara Basro

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 07:00 WIB
pernikahan tara basro dan daniel adnan
Foto: Instagram/@tarabasro
Jakarta -

Jelang akhir pekan lalu, Tara Basro membawa kabar mengejutkan tentang pernikahannya. Ia mengumumkan dirinya sudah dipersunting oleh aktor Daniel Adnan.

Pernikahan tersebut digelar di sebuah tempat di kota Bandung. Dilangsungkan tanpa diketahui publik, berikut rangkaian fakta di balik momen bahagia pernikahan Tara Basro.

1. Mengumumkan kabar pernikahan lewat Instagram

Kamis (18/6/2020), Tara Basro mengunggah sebuah foto memperlihatkan tangan dengan cincin di jari manisnya. Dua tangan itu memperlihatkan sebuah ikatan. Dalam unggahan itu, Tara Basro menulis caption: "Semesta menyatukan."

Unggahan tersebut disambut ucapan selamat dari rekan dan sahabat di lingkaran pertemanan Tara Basro. Di antaranya Hannah Al Rashid juga Asmara Abigail yang juga berakting bersama Tara dalam Perempuan Tanah Jahanam, juga memberi selamat.

2. Dinikahi Daniel Adnan, aktor keturunan Ceko

Tara Basro dinikahi oleh aktor Daniel Adnan. Usianya terpaut lebih muda dua tahun dari Tara Basro. Daniel lahir di Praha, Ceko, pada 1992. Sang ibu memiliki darah Ceko, sementara sang ayah berdarah Pekalongan, Jawa Tengah.

Diketahui, Daniel baru tiga tahun tinggal di Indonesia. Ia juga belum lama belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Sebelumnya, Daniel dan Tara pernah berada dalam satu film yang sama, 'Gundala'. Saat itu Daniel memerankan karakter Tanto Ginanjar, yang menjadi salah satu musuh Gundala. Daniel Adnan juga pernah berperan dalam film Buffalo Boys.



3. Mahar dalam bentuk rangkaian bunga

Tara Basro membuka mahar apa yang ia terima dari perkawinannya dengan Daniel Adnan. Menyerupai rangkaian bunga, mahar tersebut terlihat unik dan berbeda.

"Ini mahar untuk acara kami kemarin, dari awal memang ingin mahar yang berbeda dari biasanya, lalu punya ide bunga favoritku untuk dikeringkan dan dikombinasikan dengan origami uang kertas yang disimpan di dalam dome," cerita Tara Basro dalam Instagram Story miliknya dilihat, Minggu (21/6/2020).

Bunga-bunga kering itu menjadi hiasan cantik untuk mahar pernikahan Tara Basro dan Daniel Adhan. Tak hanya sekadar suka, bentuk mahar seperti itu mempunyai makna untuk Tara Basro.

"Jadilah mahar yang menggambarkan pernikahan yang prosper, full of life, berwarna, dan blissful. Setelah mikir2 aku propose ide ini ke @florebastille dan mereka excited sekali untuk mewujudkan ideku ini Thank you ladiess!!!!!" ungkap Tara.

4. Orang tua Daniel Adnan menyaksikan secara virtual

Pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan digelar sangat intim yang hanya dihadiri oleh sedikit anggota keluarga. Keduanya menggelar pernikahan di galeri seni Wot Batu, Bandung.

Tara Basro menceritakan tamu yang hadir memang terbatas. Suasana itu membuat prosesi akad nikah dengan Daniel Adnan terasa sakral. Namun, di tengah pandemi Corona, kehadiran orang tua Daniel Adnan dari Ceko terhalang.

Apa boleh buat, orang tua Daniel Adnan hanya bisa menyaksikan pernikahan itu secara virtual.


"Kami tentu sangat berharap Orangtua serta Adik Daniel yang berada jauh di Ceko dapat hadir langsung memberikan restu, serta ikut merayakan kebahagiaan kami. Mereka dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. Mereka yang hadir secara virtual pun memanjatkan restu dan doa. Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi mewujudkan prosesi yang indah," ujar Tara Basro seperti yang ia ungkapkan di Instagram miliknya.

Yang juga menjadi spesial dalam pernikahan itu adalah panggung yang menjadi tempat Tara dan Daniel Adnan melaksanakan ijab kabul. Panggung tersebut sengaja dibuat oleh seniman Sunaryo. Panggung itu dibuat sebagai representasi dan doa untuk Tara dan Daniel memasuki kehidupan yang baru.



Simak Video "Mertua Tara Basro Hadir di Pernikahannya Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)