Mantan Istri Kedua Tak Cari Uang dari Ayah Atta Halilintar

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 19:28 WIB
Orang tua Atta Halilintar
Mantan istri kedua Halilintar bicara. (Foto: instagram)
Jakarta -

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dilaporkan mantan istri kedua, Happy Hariadi, atas dugaan penelantaran anak. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nunu Suparmi.

Disebutnya Halilintar sudah menelantarkan anak dari hubungan rumah tangganya dengan Happy setelah perceraiannya pada 2006.

Atas hal ini, Happy pun angkat bicara saat dihubungi awak media. Happy mengaku hanya ingin memberikan hak untuk anaknya.

"Tapi saya hanya ingin memberikan anak saya hak yang sama seperti anak-anak lain," ujar Happy, Senin (31/8/2020).

"Merasakan bahwa dia pun ada ayah untuk bermanja," sambungnya.

Selain itu, Happy menegaskan laporannya untuk Halilintar Anofial Asmid bukan semata-mata demi uang. Happy melakukan semuanya lantaran ingin anaknya dianggap oleh ayahnya.

"Tolong ya digarisbawahi, pemberitaan tentang kasus saya bahwa saya menuntut dia bukan mengharap uang dia sepeser pun," tutur Happy.

"Darah daging," tegasnya lagi.

Disebut Happy, ia merasa anaknya perlu mendapat perhatian dari Halilintar Anofial Asmid. Hal itu terlepas dari status hubungan Happy yang sudah bukan istri Halilintar lagi.

"Namanya anak tetap anak. Tidak ada istilah mantan anak," tutur Happy.

Atas kasus ini, Halilintar digugat lewat beberapa pasal. Pasal-pasal tersebut dijelaskan Nunu dan berkaitan dengan diskriminasi anak.

"Pasal 76 A dan 76 B, juncto 77 UU RI tahun 2014 tentang diskriminasi anak," tegas Nunu.

Kasus ini kembali menyita perhatian publik terhadap keluarga Gen Halilintar setelah kasus dugaan skandal Atta Halilintar dengan beberapa artis perempuan.

Laporan Happy ini pun nantinya akan memanggil Halilintar Anofial Asmid serta beberapa keluarganya untuk menjadi saksi dalam menjalankan BAP.

(pig/nu2)