Wawancara Eksklusif

Fahmi Bo Rasakan Lemas Setelah 2 Tahun Sembuh dari Stroke

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 14:54 WIB
Fahmi Bo
Fahmi Bo masih rasakan lemas setelah sembuh dari stroke. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Artis sinetron Fahmi Bo sudah hampir dua tahun sembuh dari penyakit stroke. Tapi rupanya kesehatannya belum sempurna.

Kaki Fahmi Bo masih merasakan sisa-sisa stroke. Walau sudah bisa berjalan, tapi rasa takut kerap dirasakannya.

"Alhamdulillah udah normal. Paling tinggal kaki-kaki aja yang lemes. Masih ada sisa-sisa kaku. Kanan dan kiri, tapi lebih parahan kanan. Kaku aja kaku," kata Fahmi Bo ketika berbincang dengan detikcom, saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

"Masih (bisa jalan), cuma ngeri kalau jalan cepet atau gimana," sambungnya.

Untuk berangkat syuting, Fahmi Bo bahkan tak ragu menggunakan sepeda motor. Namun karena keadaan, pemain sinetron Lupus Milenia itu harus melakoninya dengan terpaksa.

Naik motor (pergi syuting). Motornya tapi yang kecil-kecil aja, suka nggak kuat. Nggak ada kendala, tapi hati-hati aja, masih takut," tutur Fahmi Bo.

Sampai saat ini, Fahmi Bo masih menjalani serangkaian pengobatan. Mulai dari mengkonsumsi obat-obatan medis hingga pengobatan tradisional, akupuntur.

"Masih (akupuntur), obat juga masih," imbuh Fahmi Bo.

Dokter pun tak mempermasalahkan Fahmi Bo beraktivitas. Namun dengan catatan, ia tak boleh stres jika bekerja.

"Ya nggak apa-apa sih. Asal menjaga cara kerjanya, waktunya juga. Dan jangan banyak pikiran. Jangan stres, terutama itu," tandas Fahmi Bo.

Tapi Fahmi Bo bersyukur pekerjaannya di dunia entertainment bisa kembali. Ia dipercaya untuk bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI.

Seperti diketahui, Fahmi Bo mengalami stroke dua kali pada tahun 2018. Pertama, sebagian wajahnya terserang stroke hingga mengakibatkan sulit makan dan berbicara.

Dua bulan setelahnya, stroke di wajahnya pun sembuh. Namun, stroke tersebut kembali menyerang bagian tubuh yang lainnya, yaitu kaki.



Simak Video "Cerita Inspiratif di Balik Konten-konten Kocak YouTuber Frost Diamond"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)